Harga BBM naik pada demo, Harga rokok naik pada diem..what’s wrong..??   2 comments


Ada beberapa hal yang bikin aku agak sensitif ngeliyat pemberitaan beberapa hari terakhir ni. apalagi kalu bukan aksi demo besar-besaran yang dilakukan rakyat dan mahasiswa yang menuntut dan menolak kenaikan harga BBM. ya, memang itu kasus besar yang dihadapi Indonesia beberapa hari ini. kenaikan harga BBM memicu terjadinya aksi demo di beberapa tempat, bahkan sempt terjadi kericuhan selama aksi demo itu berjalan.

kalo kita melihat ke belakang, kenaikan harga BBM pada dasarnya disebabkan adanya kenaikan harga minyak dunia yang dipengaruhi krisis di beberapa negara Eropa. ini menjadi salah satu alasan pemerintah menaikkan harga BBM akhir-akhir ini. kalo kita melihat ke sebelah, harga minyak di Indonesia sudah murah bahkan yang paling murah di Asia Tenggara. silakan saja liyat harga BBM di negara tetangga.

bukannya aku lagi gak setuju dengan aksi demo tadi, hanya saja aku pengen ngajak temen-temen semua untuk berpikir positif dan berpikir di sisi lain dalam kasus ini. aku perhatikan, kemarin, hari selasa merupakan hari dimana diadakan demo besar-besaran menuntut dan menolak kenaikan harga BBM. tidak sedikit dari kaum mahasiswa yang ikut berdemo. ini yang jadi perhatianku.

mahasiswa adalah kaum intelektual, harapan negara untuk terus meneruskan pembangunan bangsa. mahasiswa memang menjadi pengontrol jalannya pemerintahan bersama rakyat, tapi bukan berarti pula mahasiswa selalu mengadalakn demo untuk kasus-kasus seperti ini. aku ikut mendukung demo itu, asal tidak merugikan siapa-siapa, dengan kata lain tidak akan ada aksi anarkis dan provokatif nantinya. kalo itu aku sangat setuju dan ikut mendukung, akrena tiap warga negara bebas mengelurkan pendapat dan menuntut haknya adalah hak asasi manusia. tapi kalo kita berjalan di sisi lain, alangkah baiknya jika kita sebagai mahasiswa dan kaum intelektual, tidak hanya mengandalkan demo semata, tetapi ikut bersama-bersama mencari dan menciptakan bahan bakar alternatif pengganti BBM. aku pikir itu lebih biak dan bermanfaat. kuras pikiran dan tenaga untuk menghasilkan itu, jangan hanya berdemo. dengan menciptakan bahan bakar alternatif, maka kita telah ikut berpartisipasi dalm menyelamatkan rakyat bahkan dunia. jadi kesimpulannya, menyelamatkan rakyat jalan satu-satunya tidak hanya berdemo tetapi usaha untuk mencari solusi dengan mengerahkan kecerdasan dan pola pikir kita. ajaklah orang-orang yang berkompeten untuk membantu menemukan ini, andai saja ribuan mahasiswa yang berdemo mau berkumpul, berusaha dan mengerahkan pikiran-pikiran cerdas mereka bersama dalam mencari solusi dan alternatif ini, aku yakin tidak mustahil alternatif dan solusi untuk mencari dan menciptakan bahan bakar alternatif lain selain BBM bisa terwujud.

satu lagi yang menjadi aneh di pikiranku adalah, harga BBM naik jadi demo, tapi harga rokok naik pada biasa aja. padahal dari beberapa sumber yang aku dapet, termasuk dari detik.com, kenaikan harga rokok sudah dimulai sejak minggu awal tahun 2012, khususnya untuk harga rokok putih.

Berikut beberapa harga rokok eceran yang disampaikan Kosim berdasarkan harga agen:

Sampoerna Mild: Rp 11.000 sebelumnya Rp 10.500
Clas Mild: Rp 10.000 sebelumnya Rp 9.200
Star Mild: Rp 10.000 sebelumnya Rp 9.300
U Mild: Rp 7.400 sebelumnya Rp. 7.200
Marlboro: Rp 12.000 sebelumnya Rp. 11.500
Envio Mild: Rp 7.650 sebelumnya Rp. 7.200
Djarum Super: Rp 10.500 sebelumnya Rp 9.350
Gudang Garam Filter: Rp. 9.000 sebelumnya Rp 8.800.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan kenaikan cukai rokok di 2012. Untuk jenis rokok putih rata-rata naik 15-16%.

http://finance.detik.com/

 

tapi apakah kita melihat adanya demo di sana..??apakah ada demo besar-besaran disana..?? tidak..!!

ini yang jadi pertanyaanku selama ini. ketika harga rokok naik kok gak ada demo menuntut kenaikan itu…?? dari sumber yang sama, aku dapet informasi kalau para pelanggan rokok menganggap itu biasa karena itu sudah kebutuhan. aneh kan..??  padahal kalu kita perhatikan, kenaikan BBM itu 1500, hampir sama dengan kita membeli 2 batang rokok. pikiranku, dengan kenaikan harga BBM justru bisa mengurangi konsumsi roko rakyat kita, minimal 2 batang roko sehari. andai saja semua berpikir “ah, daripada buat beli rokok mending buat beli bensin aja” kemungkina konsumsi roko di Indonesia akan berkurang. waaah seneng ya kayaknya..hehee itu si pikiranku saja.

yang pasti kenaikan harga BBM ini mari kita selesaiakn dengan baik-baik, berdemo boleh asal tidak melakukan sikap anarkis dan provokatif. dan buat pemerintah pun, tolong lihat rakyat kecil, carilah jalan terbaik, kalau masih ada cara lain selain menaikkan harga BBM, alngkah baiknya itu dilakukan.

 

 

Posted March 28, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Kerudung Kebohongan   2 comments


Ada yang menarik dari pembicaraan ketika kuliah, dosen sempat membuka pikiranku tentang kerudung kebohongan. apa si maksudnya..?? kerudung pada dasarnya digunakan untuk menutup aurat seorang wanita, hanya saja saat ini fungsi kerudung sudah tidak hanya sebagai penutup aurat saja, melainkan juga untuk memperindah tampilan atau performance seorang wanita. ketika kita memperhatikan cara berpakaian mengenakan kerudung sekarang ini, sudah tidak kaget lagi jika kita melihat ada bermacam-macam model kerudung yang dikenakan. seperti yang sempat aku tulis di posting terdahulu, saat ini sudah banyak sekali model kerudung yang bisa dikenakan para kaum hawa ini, jadi tidak perlu takut lagi kelihatan jelek saat mengenakan kerudung. model-model kerudung ini jika dipandang berdasar pada penampilan atau performance memang identik tak ada masalah karena ini berkaitan dengan seni dan keindahan penampilan, yang pastinya diidam-idam para kaum wanita. namun jika ditilik dari sisi fungsi awal kerudung, memang sudah sedikit berbelok arah, dari fungsi untuk menutup aurat (rambut dan dada) kini menjadi fungsi penampilan, yang memang tidak terlalu berbelok akrena itu pun masih menutup salah satu aurat yaitu rambut.

Hal yang akan dibicarakan di sini bukan masalah model kerudung yang beraneka ragam, melainkan fungsi kerudung yang sudah mulai berbelok. banyak sekali kasus yang mengingatkan kita akan fungsi kerudung. salah satunya adalah penunjuk identitas islam. ketika kita mengenakan kerudung, maka ingatlah islam, bukan performance. kasus di luar sana, banyak sekali ditemukan bahwa para kaum hawa kebanyakan mengenakan kerudung karena performance. terbukti, banyak yang memakai kerudung ketika di kampus, atau di acara-acara tertentu, namun mereka lepas ketika keluar rumah atau bepergian. tidak sedang menyalahkan seluruh perempuan atau seluruh perempuan yang berkerudung, namun ini hanyalah sebuah realita dan fakta yang perlu diungkap meskipun aku juga yakin masih banyak banget wanita yang mengenakan kerudung berdasar fungsi aslinya. ada apa dengan kasus itu, apakah mereka mengenakan kerudung hanya untuk formalitas kuliah atau acara tertentu atau apa aku kurang tahu karena belum sempat aku tanya-tanya secara detail, namun salah satu alasannya adalah karena mereka masih belum bisa keluar bepergian mengenakan kerudung. dengan alasan seperti itu, berarti masih ada perempuan yang mengenakan kerudung bukan atas alasan menutup aurat, tetapi karena tuntutan lingkungan.

Sempat juga kemarin ada yang berpendapat bahwa kerudung itu hanya digunakan untuk menutup kekurangannya. pernyataan pedas memang, tapi kita jangan menganggap itu sebagai kritikan pedas, namun sebagai pandangan kedepan untuk melakukan perubahan, itu yang paling penting. dengan seperti itu, kita mengharapkan agar akan ada perubahan signifikan dari fungsi kerudung tadi.

Tidak semua kaum hawa seperti yang dibicarakan di atas, karena masih banyak sekali mereka yang benar-benar mengenakan kerudung karena fungsi yang sebenarnya, sebagai penguat dirinya akan Islam dan sebagai penguat imannya. hanya saja kasus-kasus di atas itu juga harus menjadi perhatian kita sendiri. bukan menutup kekreatifan kita terhadap jilbab, bukan menyalahkan model jilbab yang sudah beragam, namun tetap harus diingat kembali fungsi kerudung. boleh menggunakan model jilbab yang cantik dan indah, namun harus tetap perhatikan hal apa saja yang perlu ditutup dengan kerudung itu. ketika kita mengenakan kerudung, maka ingatlah bahwa kita membawa nama agama kita, Islam. jadikan kerudung sebagai penguat identitas, penguat keyakinan dan islam, maka kerudung akan kembali ke fungsi sebenarnya..

Kenapa kota Yogja semakin PADAT..??   2 comments


Yogyakarta, begitu mendengar nama kota ini, pasti orang bakal teringat nama malioboro dan tugu, yang memang merupakan ikon kota yogyakarta. daya tarik kota yogyakarta yang memikat memang menjadi alasan bagi orang-orang atau wisatawan untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan kota budaya ini. pariwisata yang menjadi andalan kota yogyakarta juga menjadi salah satu daya tarik penting kota yogyakarta. sebut saja malioboro, tugu yogya, parangtritis dan deretan pantai di gunung kidul adalah andalan kota pelajar ini untuk menarik wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Yogyakarta yang menjadi pusat pelajar, atau terkenal juga dengan sebutan kota pelajar juga menjadi salah satu aset penting yang dimiliki kota budaya ini. sekolah-sekolah berstandar internasional, perguruan tinggi ternama dan lulusan yang berkualitas adalah bukti nyata bahwa kota yogyakarta adalah kota yang diminati oleh semua orang. hampir di setiap daerah, baik kota maupun kabupaten, kota gudeg ini berdiri bangunan sekolah yang berjenjang dari SD sampai perguruan tinggi, baik itu swasta ataupun negeri. semua orang bisa menuntut ilmu di sini. inilah yang menjadi sedikit permasalahan. kenapa..?? kota yogyakarta yang menjadi kota pelajar dan kota penuh peluang, membuka peluang untuk semua orang dari segala penjuru untuk bisa datang ke kota ini, baik itu untuk mendapatkan pendidikan maupun mencari pekerjaan. perguruan-perguruan tinggi yang sangat banyak jumlahnya pun menarik orang untuk datang dan mendapatkan ilmu di sana. tidak ada batasan untuk orang yang ingin menuntut ilmu di sini, semua orang bisa datang dari mana saja, dan berhak mendapat pendidikan yang layak di kota pelajar ini. atas dasar itulah, banyak orang yang memilih kota yogyakarta sebagai tempat peraduan nasibnya, di perguruan tinggi maupun pekerjaan. banyak sekali mahasiswa-mahasiswa yang datang dari luar yogya yang datang untuk belajar, dan mencari karir di yogya ini.

Lulusan-lulusan perguruan tinggi di yogyakarta mempunyai jumlah yang sangat besar, kita bisa hitung, jika masing perguruan tinggi meluluskan 1000 mahasiswa tiap tahunnya, maka berapa jika ada 50 perguruan tinggi yang meluluskan mahasiswanya. sangat banyak kan pastinya. hal yang patut kita perhatikan adalah  para lulusan ini, dimana masih banyak sekali lulusan yang ingin tetap tinggal di kota yogyakarta untuk mencari peraduan nasibnya di yogyakarta. sebagai kota besar memang ini menjadi peluang bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan di sini karena betul, kota ini mempunyai potensi kerja yang sangat besar. inilah yang menjadi alasan mereka enggan untuk meninggalkan kota yogya dan kembali ke daerah asalnya. atas dasar itu, maka tidak salah jika kota yogyakarta yang dulu masih cukup sepi dan longgar, kini menjadi kota yang padat dan sangat ramai, baik dari sisi perumahan, jalan, kendaraan maupun warganya, karena setiap tahun kemungkinan ada pertambahan yang cukup besar dari lulusan-lulusan perguruan tinggi ini.

Sekarang, kita bisa liat buktinya, kota yogya sudah mulai dilanda kemacetan, dan banjir, seperti di kota-kota besar lainnya, jakarta, surabaya, dll. ini pertanda bahwa tingkat pertumbuhan warga yang menempati yogya semakin banyak. untuk itu, perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah yogyakarta untuk terus mencermati perkembangan ini, dengan harapan, perkembangan warga yang tinggal di yogyakarta akan diimbangi pula dengan perkembangan sarana dan prasarana yang menunjang, juga perbaikan-perbaikan yang perlu dilakuakn segera. jika itu terjadi, maka kota yogyakarta pun akan terus berimbang antara potensi wisata, pendidikan dan lapangan kerja dengan perkembangan sarana dan prasarana yang semakin memadahi dan teapt guna.

 

Kenapa ya susah menggabungkan ide di pikiran kita and gimana caranya gabungin ide kita….??   Leave a comment


Apa si yang perlu dicari sebelum kita mulai menulis..?? pulpen, pensil, penghapus, penggaris atau buku..?? bukan..! yang perlu kita cari adalah IDE. waaaw kenapa ane nyebut IDE..?? coba aja kalian mau nulis tapi gak ada ide..??apa yang kalian mau tulis..??iya kan..?? nah karena itu, penting buat kita mencari apa yang namanya IDE. sebenernya IDE sendiri gak perlu dicari, kadang ide itu tuh muncul sendiri di otak kita. hanya saja, kadang kala kita juga tidak sadar kalo yang hadir di pikiran kita itu adalah ide. sering kita memikirkan bahwa sebuah pemikiran yang tiba-tiba muncul di pikiran itu hanya lamunan belaka, atau bayangan belaka. tapi jangan salah, justru bayangan itulah yang bisa dijadikan ide untuk tulisan kita. misal gini fren, kalian tahu-tahu melamun, memikirkan sesuatu, misal aja memikirkan andai aja kamu jadi artis. bayangan kamu itu bisa jadi IDE kalo kamu menuliskannya dalam sebuah tulisan. coba aja dech mulai sekarang kamu menuliskan apa yang ada di pikiran kamu pas kamu lagi melamun atau lagi ngapain aja yang bisamemunculkan pemikiran yang tiba-tiba. dengan menuliskannya, berarti kamu udah menuangkan idemu dalam sebuah tulisan.

Tulisan yang kamu tulis itu ya apa adanya aja. kamu tulis sesuai yang ada di pikiranmu, atau kalau kamu mau tambahin ya tinggal ditambahin aja yang menurutmu bisa mendukung ide kamu. tuliskan itu, jangan takut salah and gak nyambung. orang nulis sesuai ide itu pasti awalnya gak nyambung, karena saat pertama ditulis itu baru bentuk karangan aja atau kerangkanya saja. setelah kamu mulai nulis and selesai menuangkan apa yang ada di pikiran kamu, mulailah masuk ke tahaps elanjutnya, yaitu editiing. di proses editing ini, yang perlu kamu lakuin pertama kali adalah membaca ulang tulisan kamu, apakah udah runtut apa belum, and apakah bahasa yang digunakan perlu ditambahin apa dikurangi atau diganti. dengan seperti itu nantinya kamu tahu kekurangan tulisan kamu itu apa, and kamu mulai perbaiki satu per satu sapai akhinya menjadi sebuah tulisan yang isa dinikmati semua orang.

Selain dari lamunan kamu, ide juga bisa aja muncul karena sesuatu yang membuat kita penasaran. misal aja ada sepeda motor yang lain daripada yang lain, kemudian kita merasa penasaran kok bisa motornya kayak gitu, gimana bikinnya, dll, kamu bisa tuliskan itu dengan langkah sama seperti apa yang udah dijelasin di atas tadi. yang jelas jangan takut salah, and gak bagus. persepsi orang itu beda-beda, jadi enjoy ajaaa… 🙂

Posted February 27, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Metode Penyampaian Pembelajaran Matematika   Leave a comment


Matematika merupakan sebuah bidang studi yang selama ini masih dianggap momok bagi sebagian siswa, baik itu dari tingkat sd, smp, sma, bahkan universitas. tidak dipungkiri bahwa matematika memang menjadi salah satu pelajaran yang lebih sulit dibanding pelajaran yang lainnya. ada beberapa alasan yang menekan pemikiran siswa bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit, salah satunya adalah anggapan bahwa matematika merupakan kumpulan rumus-rumus yang sulit dihapalkan, matematika tidak hanya mengandalkan logika saja, tetpi kecermatan dalam mengerjakan. sebenarnya hal-hal semacam itu bisa diminimalisasi oleh para guru, agar siswa tidak terlalu berpikir bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit, salah satu solusinya adalah metode penyampaiannya. penyampaian sebuah materi  memiliki peranan yang penting di dalam sebuah pembelajaran. penyampaian yang kaku, akan mempengaruhi minat siswa dalam mengikuti pembelajaran, sebaliknya penyampaian yang luwes dan atraktif akan membuat siswa tertarik untuk mengikutinya. Ketertarikan inilah yang membuat siswa menjadi lebih berminat dalam mengikuti pembelajaran.

Ada beberapa cara penyampaian materi pembelajaran matematika, seperti :

a. interaksi antara guru dan siswa

interaksi yang berjalan di sini adalah antara guru dan siswa. dalam hal ini ada beberapa metode yang bisa digunakan, seperti metode ceramah, yaitu guru menyampaiakan materi di depan anak didiknya, kemudian ada metode diskusi, dimana guru di sini perannya adalah sebagai pembimbing dan siswa berpartisipasi aktif dalam pembelajaran sehingga siswa bisa menambah pengalaman mereka dalam menerima sebuah materi pelajaran. selain itu siswa juga bisa diberikan materi dengan menggunakan media pembelajaran yang sesuai, sehingga siswa akan lebih tertantang dan tertarik terhadap materi pembelajaran yang sedang diajarkan.

b. interaksi siswa dan materi

interaksi di sini berarti bahwa siswa berinteraksi langsung dengan materi yang diajarkan. siswa dalam hal ini diharapkan bisa menemukan sebuah konsep abru melalui materi yang diberikan oleh pengajar, dengan diberikan contoh konkrit yang sesuai dengan materi. materi disini bisa berupa rumus-rumus yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari siswa, sehingga siswa bisa memahami konsep rumus atau formula ini dengan mudah

dengan kedua metode ini, diharapkan siswa kana lebih tertarik dengan suasana pembelajaran matematika dan akan menumbuhkan motivasi belajar matematika di dalam pola pikirnya, sehingga tidak ada lagi pemikiran bahwa matematika adalah pelajaran yang susah, melainkan pembelajaran yang menyenangkan.

 

Egomu menguasaimu..   Leave a comment


Selama ini kita mendengar kalo cewek itu lebih memaknai sesuatu dengan hati, atau kata lainnya cewek itu lebih pintar menggunakan hatinya untuk berpikir dibandingkan cowok. Begitu bukan..?? tapi menurutku itu hanya berlaku buat cewek yang memang bisa mengandalkan kebesaran hatinya ketimbang egonya. Sementara di luar sana aku menemukan banyak sekali kasus yang bisa dikatakan berkebalikan dengan pernyataan tadi. Cewek-cewek sekarang banyak yang lebih mementingkan egonya dibanding berpikir melalui hatinya. Terus apa buktinya kok aku bisa membuat pernyataan itu..?? sekarang, gak usah jauh-jauh, kalian koreksi diri kalian sendiri dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini..
1. Kalo kalian punya cowok seorang yang sibuk dengan pekerjaan dan susah diajak smsan, apa kalian sebel bahkan marah..??
2. Ketika kalian sedang berada jauh dengan pasangan dengan alasan si cowok memenuhi tugas sekolah atau kuliah dan si cowok susah diajak sms apa kalian sebel sama pasangan kalian..??
3. Ketika rumah kalian dan cowok kalian jauh, dan ditempat cowok kalian sinyal untuk sms susah, dan akhirnya tidak bisa smsan meskipun cuma 1 hari, apa kalian sebel dan marah..??
4. Suatu saat, kalian lagi main sama cowok kalian, terus si cowk dapet sms disuruh pulang karena udah sore atau ada acara lain dirumah, apa yang kalian rasain..??sebel atau marah kah..??
5. Pas cowok kamu ngrasa capek karena abis ada kegiatan full, and ketemu kamu Cuma bentar, apakah kamu marah and ngambek..??
Dari empat pertanyaan tadi, kalo hanya 1 yang kalian jawab “iya”, maka kalian sudah cukup bisa mengerti dan menggunakan hati untuk berpikir logis. lalu, gimana kalo kita menjawab “iya” hanya 2 kali saja?? Atau menjawab “iya” sampai 3 bahkan 4 kali..?? oke gini, kalo kalian menjawab iya 2 nomor saja, artinya kalian sudah lumayan bisa mengerti, hanya saja terkadang kalian pun masih akan sangatkesel ketika kejadian itu terjadi tiba-tiba atau tidak direncanakan. Lalu, buat yang menjawab “iya” 3 nomor, itu berarti kalo kalian masih belum cukup bisa berpikir logis atau berpikir dengan hati kalian, kenapa..?? karena kalian akan marah atau sebel ketika cowok kalian melakukan hal-hal itu meski awalnya kalian bisa mengerti. Artinya, awalnya kalian bisa memahami kenapa kondisi seperti itu ada, namun ketika waktnya tiba, kalian akan sangat terganggu dengan kondisi itu. Nah gimana dengan yang menjawab “iya” di semua pertanyaan..?? ini nih yang aku bilan kalo kalian belum bisa mengandalkan hati kalian untuk berpikir. Untuk kelas yang ini, kalian pasti akan sangat sebel atau marah ketika cowok kalian ngasih tahu kalo mereka akan ada di kondisi yang udah disebut di atas tadi. Maksudnya, meskipun cowok kalian udah ngejelasin kalo dia bakal susah sms atau ada rencana ke depan yang memungkinkan jarang ketemu, kalian tetap tidak bisa mengerti dan akan sangat terganggu atau tidak tenang dengan kondisi itu. Bahkan kalian bisa marah-marah ke cowok kalian saat itu jua, atau saat ada waktunya kalian ketemu ma cowok kalian nantinya. tapi inget, buat cowok yang baca ini, jangan jadikan pula pertanyaan-pertanyaan tadi sebagai kesempatan buat kmu untuk menghindar dari cewek kamu. Kamu pun harus memberi pengertian untuk memberikan waktu buat cewek kamu.
Yang perlu dipelajari di sini, bahwa sebenernya pada posisi ini, seorang cowok itu pengin dimengerti sama ceweknya. Tujuannya jelas agar si cowok pun merasa nyaman ketika sedang tidak bersama ceweknya. Satu hal yang perlu diinget lagi, cewekpun suatu saat akan mengalami hal serupa, yaitu ingin merasa nyaman ketika gak sama cowoknya, baik itu disebabkan oleh hal yang sama kaya si cowok tadi, ataupun ada hal lain yang memungkinkan cewek untuk tidak bersama cowoknya. Misal aja, buat cowok atau cewek ni, kamu lagi pengen main sama temenmu atau sahabatmu and kamu pengen banget cowok kamu ngijinin, nah di posisi ini kamu gak pengen kan cowok kamu marah..?? kalo dulu kamu gak marah-marah sama pasanganmu, kemungkinan pasanganmu tidak mengijinkan kamu pun akan kecil, karena sebelumnya pasanganmu pun pernah mengalami posisi seperti itu.

Posted February 25, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Cemburu Menguras Emosi   Leave a comment


Waaah baru baca judulnya saja aku rasa udah pada tergugah niiih..(hehe PD banget yaa..). yaa gimana gak tergugah si fren, yang namanya cemburu itu hal yang paling menyebalkan yang hinggap di jendela( lhoo bukaan..) hinggap di pikiran kita maksudnya kalo kita lagi ada rasa ma seseorang atau kita lagi punya hubungan ma seseorang. Huf ini tuh penyakit freen..kenapa aku bilang cemburu itu penyakit..?? ya jelas saja, rasa kaya gitu itu bikin kita panas bahkan sakiiit. Yaaa aku disini Cuma mau kasih saran and masukan saja si buat temen2 biar gak terlalu terjerumus ke lubang buaya (sesuatu yang gak mengenakkan).
oke friend, I’ll give you some suggests to help you solving your problem ( tarraaaaam…hayoo).ngrasa cemburu ke pasangan kita atau mungkin ke orang yang kita sayang itu wajaar si emang, tapi yang perlu kita perhatikan disini itu kapasitas rasa cemburu itu. Kita boleh punya perasaan kaya gitu cuma buat siaga kita saja terhadap sesuatu yang gak ngenakkin buat kita and pasangan kita. kita manage yang namanya cemburu itu sesuai kapasitasnya, jangan sampai rasa cemburu itu malah ngrusak yang udah dijaga ( kepercayaan maksudna..), soalnya banyak kasus yang kaya gitu, banyak orang yang sakit hati karena perasaan cemburu itu tadi. Ini sebenarnya bisa dihindari kox fren kalau kita mau pelan-pelan..
coba dech kita yakinin diri kita sendiri apa yang kita rasa itu emang pantes buat dirasa apa gak. Dalam artian kita menjalin komunikasi ma pasangan kita, gitu lhoo fren. jangan kita itu buru-buru ngambil keputusan kaya apa yang ada di pikiran kita(cemburu..) karena belum mezti bener tuuh.. siap teman2..??
tapi apapun itu.. yang namanya cemburu itu emang gak nyenengin sii.. and kalau aku si wajaar saja kalau dengar ada orang sakit karena cemburu. Cuma Yaa balik lagi dech kaya diatas itu. Jadi jangan sampai ditipu cemburu yaaah..??!!

Posted February 25, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Love

Tagged with