Mencari Jati diri melalui menulis   Leave a comment


Bagi beberapa orang, menulis merupakan sebuah hobi atau hanya dilakukan ketika sedang memiliki waktu kosong saja. Jarang sekali orang beranggapan bahwa dengan menulis, justru sisi kreatifitas mereka mulai terasah. Bahkan, ada beberapa orang pula yang beranggapan bahwa menulis hanya buang-buang waktu saja. Ini menjadi sebuah laradigma tersendiri bagi masyarakat mengenai apa arti menulis itu sendiri.
Kita memang tidak bisa memaksakan seseorang untuk senang menulis. Kita juga tidak bisa memaksa orang untuk tidak menyukai menulis. Namun, ada satu hal yang bisa kita lakukan. Apa itu? Ya, INSPIRASI. Kita memang tidak bisa memaksa orang untuk suka atau tidak suka menulis. Tapi kita bisa memberikan orang inspirasi tentang tulisan itu sendiri. Tulisan memang selalu memberikan banyak inspirasi, baik itu terhadap pembaca atau.bahkan penulis itu sendiri. Lalu, apa yang akan kita dapat ketika inspirasi itu sudah kita dapat? JATI DIRI
Ya, jati diri menjadi sebuah sisi osotif yang akan kita dapat. Mengapa menulis bisa membantu seseorang menemukan jati dirinya? Pertama, menulis berasal dari sebuah inspirasi yang kadang muncul secara accidental maupun inspirasi yang memang sudah terkonsep. Seseorang menulis berdasarkan apa yang dia tahu dan apa yang dia ingin tulis. Beberapa orang mampu menulis sebuah novel berstatus best seller tidak jauh dari inspirasinya yg luar biasa.
Di sisi lain, banyak pula penulis yang hanya menuliskan beberapa kata saja, namun memiliki makna yang luar biasa. Inilah yamg mendasari jati diri.  Tidak sedikit orang yang menuliskan sebuah kata2 atau buku mengetahui jati diri mereka. Mengapa demikiam? Karena mereka menemukan ide yang dia tulis melalui inspirasi. Padahal, inspirasi inilah yang membentuk.kepribadoan dan jati diri mereka. Seseorang yang sering menuliskan kata2 motivasi kebanyakan adalah orang yang memiliki jati diri kuat. Berbeda dengan orang yang sering menuliskan kata2 indah. Sejatinya dia adalah seorang yg romantis. Di sisi lain, ada penulis yang menuliskan kata2 bijak, yang sejatinya adalah orang yang bersifat dewasa.
Dari tulisannya tersebutlah, banyak yang menemukan jati diri, bagaimana sebenarnya diri mereka itu. Bahkan, tidak jarang pula, pembaca yamg menemukan jati dirinya ketika membaca tulisan tersebut.
Maka, menulislah!! Menulislah dengan inspirasi yang muncul dari otak, pikiran dan hatimu. Karena sesungguhnya itulah apa adanya dirimu..just the way you are..:-)
Sekian dari saya, selebihnya silakan komen..mari berbagi ilmu..:-)

Advertisements

Posted April 24, 2014 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: