Egomu menguasaimu..   Leave a comment


Selama ini kita mendengar kalo cewek itu lebih memaknai sesuatu dengan hati, atau kata lainnya cewek itu lebih pintar menggunakan hatinya untuk berpikir dibandingkan cowok. Begitu bukan..?? tapi menurutku itu hanya berlaku buat cewek yang memang bisa mengandalkan kebesaran hatinya ketimbang egonya. Sementara di luar sana aku menemukan banyak sekali kasus yang bisa dikatakan berkebalikan dengan pernyataan tadi. Cewek-cewek sekarang banyak yang lebih mementingkan egonya dibanding berpikir melalui hatinya. Terus apa buktinya kok aku bisa membuat pernyataan itu..?? sekarang, gak usah jauh-jauh, kalian koreksi diri kalian sendiri dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini..
1. Kalo kalian punya cowok seorang yang sibuk dengan pekerjaan dan susah diajak smsan, apa kalian sebel bahkan marah..??
2. Ketika kalian sedang berada jauh dengan pasangan dengan alasan si cowok memenuhi tugas sekolah atau kuliah dan si cowok susah diajak sms apa kalian sebel sama pasangan kalian..??
3. Ketika rumah kalian dan cowok kalian jauh, dan ditempat cowok kalian sinyal untuk sms susah, dan akhirnya tidak bisa smsan meskipun cuma 1 hari, apa kalian sebel dan marah..??
4. Suatu saat, kalian lagi main sama cowok kalian, terus si cowk dapet sms disuruh pulang karena udah sore atau ada acara lain dirumah, apa yang kalian rasain..??sebel atau marah kah..??
5. Pas cowok kamu ngrasa capek karena abis ada kegiatan full, and ketemu kamu Cuma bentar, apakah kamu marah and ngambek..??
Dari empat pertanyaan tadi, kalo hanya 1 yang kalian jawab “iya”, maka kalian sudah cukup bisa mengerti dan menggunakan hati untuk berpikir logis. lalu, gimana kalo kita menjawab “iya” hanya 2 kali saja?? Atau menjawab “iya” sampai 3 bahkan 4 kali..?? oke gini, kalo kalian menjawab iya 2 nomor saja, artinya kalian sudah lumayan bisa mengerti, hanya saja terkadang kalian pun masih akan sangatkesel ketika kejadian itu terjadi tiba-tiba atau tidak direncanakan. Lalu, buat yang menjawab “iya” 3 nomor, itu berarti kalo kalian masih belum cukup bisa berpikir logis atau berpikir dengan hati kalian, kenapa..?? karena kalian akan marah atau sebel ketika cowok kalian melakukan hal-hal itu meski awalnya kalian bisa mengerti. Artinya, awalnya kalian bisa memahami kenapa kondisi seperti itu ada, namun ketika waktnya tiba, kalian akan sangat terganggu dengan kondisi itu. Nah gimana dengan yang menjawab “iya” di semua pertanyaan..?? ini nih yang aku bilan kalo kalian belum bisa mengandalkan hati kalian untuk berpikir. Untuk kelas yang ini, kalian pasti akan sangat sebel atau marah ketika cowok kalian ngasih tahu kalo mereka akan ada di kondisi yang udah disebut di atas tadi. Maksudnya, meskipun cowok kalian udah ngejelasin kalo dia bakal susah sms atau ada rencana ke depan yang memungkinkan jarang ketemu, kalian tetap tidak bisa mengerti dan akan sangat terganggu atau tidak tenang dengan kondisi itu. Bahkan kalian bisa marah-marah ke cowok kalian saat itu jua, atau saat ada waktunya kalian ketemu ma cowok kalian nantinya. tapi inget, buat cowok yang baca ini, jangan jadikan pula pertanyaan-pertanyaan tadi sebagai kesempatan buat kmu untuk menghindar dari cewek kamu. Kamu pun harus memberi pengertian untuk memberikan waktu buat cewek kamu.
Yang perlu dipelajari di sini, bahwa sebenernya pada posisi ini, seorang cowok itu pengin dimengerti sama ceweknya. Tujuannya jelas agar si cowok pun merasa nyaman ketika sedang tidak bersama ceweknya. Satu hal yang perlu diinget lagi, cewekpun suatu saat akan mengalami hal serupa, yaitu ingin merasa nyaman ketika gak sama cowoknya, baik itu disebabkan oleh hal yang sama kaya si cowok tadi, ataupun ada hal lain yang memungkinkan cewek untuk tidak bersama cowoknya. Misal aja, buat cowok atau cewek ni, kamu lagi pengen main sama temenmu atau sahabatmu and kamu pengen banget cowok kamu ngijinin, nah di posisi ini kamu gak pengen kan cowok kamu marah..?? kalo dulu kamu gak marah-marah sama pasanganmu, kemungkinan pasanganmu tidak mengijinkan kamu pun akan kecil, karena sebelumnya pasanganmu pun pernah mengalami posisi seperti itu.

Advertisements

Posted February 25, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: