Waspada dalam parkir..tambah pengaman pada kendaraan anda bila perlu..!!   Leave a comment


di antara kalian pernah denger gak wanti-wanti atau peringatan kayak gitu..?? banyak banget ditemuin di daerah-daerah rawan maling atau di tempat parkir. meski tulisan atau peringatan itu berbeda namun intinya sama, peringatan itu diberikan ke kita biar kita hati-hati dalam berparkir atau meletakkan motor khususnya di tempat yang rawan. tidak ada yang salah dengan tulisan itu memang, karena itu juga buat keselamatan and keamanan kita, iya bukan..?? buat jaga keamanan kendaraan kita, emang perlu banget buat kita nambahin alat pengaman kendaraan kita. sekarang ini lagi gencar-gencarnya pencurian sepeda motor, khususnya di daerah kos-kosan atau kontrakkan dimana anak kos itu biasanya seenaknya sendiri aja naroh motor. salah satu alat yang bisa kita gunakan itu alarm sepeda motor. sekarang udah gak cuma mobil aja yag bisa dipasangin alarm, motor juga sekarang udah bisa dikasih alarm. namanya juga kemajuan zaman, iya kan..?? kalian bisa tuh dapetin alarm itu di bengkel-bengkel atau di toko accesories motor di sekitar kalian. lumayan, bisa buat jaga motor kita kalo kita tinggal makan, main atau tidur. harga dari alarm itu juga macem-macem, and tentunya kalo buat kalangan anak kos ya termasuk mahal. sekitar 200 ribuan untuk harganya. cukup mahal bukan.>?? tapi bandingkan saja, lebih baik mahal sedikit tapi aman, apa mending murah tapi bikin khawatir. lagian harga itu gak seberapa dibanding kalo motor kita yang ilang…haahaa…

nah tapi, sayangnya kalo kita parkir di tempat parkir umum, kita gak bisa manfaatin alarm kita ini. kenapa..?? liyat aja sana di parkiran tempat umum, motor yang ada di sana itu kebanyakan tidak di kunci stang. bayangkan aja, dikunci stang aja gak boleh apalagi di alarm..?? iya gak..?? aku pernah nih tanya ke tukang parkirnya “kenapa si pak kok gak boleh di kunci stang..??”. jawabanyya “kalo di kunci stang nanti gak bisa dipindah-pindah mas..””. haaaah kalo dipindah-pindah gitu mending gak usah ada tempat parkir. namanya orang parkir kan pengen motornya ditaroh di tempat itu yang aman, nah kalo di pindah-pindah ya sama aja. kalo tukang parkirnya mau jamin si gak apa2, masalahnya mereka juga gak mau jamin kalo ada kehilangan. kalo udah gini, sekarang manfaat alarm buat apa..?? dipake aja gak boleeeh.. berarti tulisan-tulisan yang ada di pinggir-pinggir jalan, atau di tempat parkir yang intinya nyuruh amankan kendaraan kita itu gak berarti dooonk. kalopun berarti itu hanya berlaku di tempat-tempa tertentu ajaaa…:-D

Advertisements

Posted February 23, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: