Apa Salahku…….????   Leave a comment


Waaaaaah…ngeliyat polisi yang lagi hot di TV aku jadi inget kasusku ma polisi waktu itu. jalan-jalan sama temen, niatnya seneng-seneng malah akhirnya duka yang ada. bukan duka karena ada yang meninggal atau kecelakaan, tapi duka gara-gara dapet kasus ama polisi. awalnya si gak ada yang mencurigakan sama motorku, jadi aku pikir gak papa aku bawa tuh motor. keliling lokasi wisata yang emang udah kita incer sebelumnya, dengan santai, and nyaman pastinya. perjalanan terasa menyenangkan, soalnya emang gak ada masalah si sama motorku, and sama temenku juga. abis capek muter-muter, berhubung waktu udah sore, jadi aku pilih pulang ma temen-temenku. eeeeehh di tengah jalan, ada operasi polisi. banyak banget tuh polisinya di sana, gak keitung. aku gak mikir apa-apa waktu itu, orang aku bawa sim, stnk, helm lengkap and aku pikir gak ada masalah. aku masuk ke bagian operasi yang udah dikerumunin polisi sama pengendara yang lain. dua polisi sekaligus yang ngurus kendaraanku. polisi pertama mulai ngecheck, “maaf mas, bisa tunjukkan surat-suratnya??”. tanpa masalah aku keluarin SIM ama STNK motorku. “ini pak..”. alhamdulillah setelah itu lancar and aku boleh jalan. pas mau siap-siap jalan, udah naik motor, tau-tau ada polisi satu lagi dateng. “maaf mas, bisa turun sebentar”. aku pun hanya nurut and turun. “ada apa ya pak, saya udah diperiksa sama bapak yang satunya tadi” aku jawab kaya gitu. ternyata polisis itu nunjuk ke plat nomor “iya, tapi plat nomornya gak bener mas. angka plat nomor saudara tidak rapi”. taraaaaaaaaaam…kaget aku. aku ya ngelawan “tapi sama bapak yang tadi gak masalah itu pak..”. akhirnya polisi yang terakhir ini bicara sama polisi yang pertama tadi “pak, ini plat nomornya melanggar”. anehnya bapak polisi yang pertama tadi malah tanpa tindakan, cuma polisi yang terakhir ini yang melakukan tindakan. aku diajak ke barisan polisi yang menyita STNK soalnya au dianggap melanggar dengan tuduhan plat nomor tidak asli. padahal di kota-kota lain, aku gak pernah dapet kasus plat nomor. udah 2x ada operasi, aku lolos, gak ada yang bahas plat nomor. ya cuma kali ini aja aku lagi apes. .aku protes kaya gitu ama polisinya pun gak digubris. andai saja saat di pengadilan aku adalah seorang pengacara,  aku mau ngomong “pak, kalo plat nomor buatan kaya gini gak boleh dipake di motor-motor, terus gimana ama pekerja pembuat plat nomor di pinggir jalan itu pak..??bahkan di jogja itu banyak sekali pak, sampai-sampai di depan samsat jogja saja ada itu pak orang jualan plat nomor. itung-itung kalo kita beli ke sana kan sama saja kita ikut memberikan lapangan pekerjaan ke mereka pak, and kita bisa nolong mereka. bayangkan kalo kita gak boleh beli ke sana, mereka gak bakal dapet duit pak, soalnya gak ada yang beli.  bukannya kita sebagai warga indonesia ini dituntut untuk menciptakan lapangan kerja sendiri ya..??sekarang kalo kita buka lapangan pekerjaan seperti pembuatan plat seperti itu saja pelanggannya gak boleh pakai, terus siapa yang mau beli..??kasihan para pekerja itu  donk pak..?? artinya lapangan kerja yang udah diciptain sia-sia.” apakah tega..????????

Posted February 23, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

