tahu gak kalo curhat di jejaring sosial itu berdampak buruk??   Leave a comment


Kalian tahu gak kalo jejating sosial seperti facebook, twitter, yahoo mail dll itu ternyata selain memberikan dampak positif juga memberikan dampak yang kurang baik buat kita. khususnya buat para remaja yang sering curhat atau ngungkapin perasaan lewat jejaring sosial.

Seseorang memang memerlukan ruang yang tak terbatas untuk mengungkapkan apa-apa yang dirasakannya, khusunya remaja, mereka membutuhkan ruang yang cukup untuk sekedar mengeluarkan unek-unek yang ada pada dirinya. jejaring sosial memang menjadi salah satu pelarian yang pertama dituju oleh kaum remaja, karena memang keberadaannya yang dekat dengan mereka. suatu hal negatif terjadi di sini, dimana seharusnya orang tua lah yang menjadi pelarian utama para remaja ketika mereka mendapat sebuah masalah. memang diakui oleh para psikolog, keberadaan orang tua, khususnya yang tinggal di kota, memaksa mereka untuk pulang larut malam dan inilah yang membuat waktu orang tua dengan anak semakin terbatas dan ankpun akhirnya lari ke jejaring sosial untuk mengungkapkan perasaannya. salah satu alasannya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain dari situs sosial tersebut.

Masuk ke pembahasan, kenapa jejaring sosial berdampak buruk saat kita mengungkan perasaan kita di sana?? dari informasi yang saya peroleh dari yahoo, bahwa ternyata mengungkapkan perasaan ke jejaring sosial justru tidak memberikan atau memudahkan masalah yang dihadapi remaja, namun akan menambah masalah yang ada. kenapa?? karena setiap jawaban yang nantinya diberikan orang lain kepada kita belum pasti memberikan efek yang baik, bahkan bisa menjerumuskan kita ke dalam masalah itu. alasan inilah yang membuat psikolog populer indonesia Rose Mini mengungkapkan bahwa lebih baik menghindari jejaring sosial saat kita menghadapi masalah, dan cobalah untuk selalu berpikir positif terhadap sesuatu yang postif. lebih baik kita melarikan diri ke sesuatu yang menjadi hobi kita, semisal karaoke, menulis, atau apapun yang menunjukkan sikap positif, ketimbang harus mengungkapkan isi hati di jejaring sosial.

Advertisements

Posted February 9, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Tagged with ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: