Menyikapi Cara Berpakaian Wanita..   Leave a comment


Apa yang ada di benak kalian pas baca judul blogku ini..?? ada yang berpikiran aneh-aneh kah..?? lucu kah..?? serius kah..??atau apakah..?? yang jelas gak perlu bingung mikirin itu, yang nulis judul aja gak mikirin kok..:-D

Aku cuma mau ngomong and menyikapi soal penampilan wanita, khususnya dengan pakaiannya yang saat ini banyak banget model berpakaian wanita yang menurutku kurang layak dikenakan di lingkungan kita. makanya, lewat tulisan ini, aku pengin berbagi sekaligus diskusi abreng kalian semua, dengan harapan masalah berpakaian wanita menjadi prioritas perhatian utama para wanita.

Oke, langsung aja yaaa… Setiap wanita pastinya pengin terlihat cantik dan menarik perhatian, bukan..?? jelas jawabannya iya.  lalu gimana caranya agar kaum wanita itu terlihat cantik dan menarik..?? ada banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dari cara berpakaian dan memilih pakaian. sekarang ini model pakaian dan fashion untuk wanita sudah beraneka ragam bentuknya dan tentunya menarik perhatian kaum wanita untuk datang membelinya. mau model resmi, non resmi, gaul, untuk ke mall atau untuk apa saja sudah ada di tempat jualan pakaian, khususnya wanita. makanya, banyak orang yang bilang kalau sekarang wanita itu sudah dimanjakan dengan outlet-outlet penjual pakaian yang menjual model fashion yang up to date. namun, karena wanita merasa sangat dimanjakan inilah yang kadang membuat mereka bebas memilih pakaian meskipun sebenarnya tidak cocok untuk dikenakan di luar sana. sebelumnya penulis mau minta maaf dulu, saya menulis ini bukan untuk mencari masalah atau kontroversi, tapi hanya memberikan pandangan mengenai keadaan di luar sana yang tentunya berkaitan dengan cara berpakaian seorang wanita, dan tulisan ini muncul karena kekhawatiran penulis akan hal ini.

Balik lagi ke topik.. kita tahu, model pakaian di distro atau di mall sekarang sudah bersaing memperkenalkan model yang up to date atau terbaru, karena itulah yang akan menarik pengunjung untuk membelinya. ya tidak ada yang salah memang..karena mereka pun mendapat uang bisnis dari berjualan itu. hanya saja yang perlu diberi pandangan adalah si pembelinya. pembeli kadang-kadang tidak memperhatikan apakah pakaian yang di belinya itu cocok untuk dkenakan di lingkungannya atau tidak. banyak sekali dari mereka yang seringkali mengabaikan itu bukan?? ada yang berpikiran yang penting model terbaru, up to date dan belum ada yang punya, tanpa berpikiran cocok gak itu dipakai buat kita.. iya kan..?? padahal menurutku itu merupakan prioritas penting kita ketika kita memilih dan membeli baju. ini tulisan untuk wanita yang hanya berpikiran bahwa memilih pakaian yang penting up to date dan terbaru seperti itu.

Teman, kita membeli baju untuk dipakai di luar sana kan..?? kita membeli baju untuk memperbaiki penampilan kita kan..?? di luar sana orang-orang pasti akan melihat penampilan kita bukan..?? jadi pikirkan itu, jangan hanya berpikir idealis saja. di luar sana banyak yang memperhatikan kita, banyak yang menilai kita, dan ingat, ada kata bijak yang mengatakan kalau busana itu cermin kepribadian. jadi, jangan asal pilih dan berpakaian ya..

Buat kaum wanita dan pria.. sebagai contoh saja, kita tahu kan ada model celana wanita yang press dengan ukuran sebatas (maaf) paha..?? kalian pasti tahu donk, di luar sana banyak kok yang memakai itu. celana itu tuh seakan menjadi trend celana buat kaum wanita di masa sekarang ini. hampir di setiap waktu, pas aku jalan, aku ngliyat ada banyak  cewek pakai celana model ini (bukan sengaja nyari lhooo…:-D ). kita pikir logika saja yaa, jangan jorok.. ketika para cewek yang pakai celana ini duduk boncengan motor sama si cowok, otomatis celana itu akan terangkat kan freen..??celana yang sudah seukuran paha mesti harus terangkat lagii..ini nih yang kadang bikin aku khawatir. kalau si cewek sama cowoknya si masih “mending”, bayangin kalau dia sendirian..

Ada ni kasus, pas aku lagi di jalan mau ke kampus lebih tepatnya, ada cewek yang kebetulan berpakaian seperti itu, dengan baju yang press body (ketutup jaket si..) and dengan celana seperti itu naik mototr di depanku. semula emang gak ada apa-apa, tapi setelah agak lama, ada cowok berboncengan nyalip motorku and  ngikutin cewek ini dari belakang. awalnya aku gak curiga kalau mereka ngikutin, tapi lama-lama aku penasaran, and aku ikut di belakang motor si cowok ini. seketika si cewek liyat spion and mungkin ngrasa diikiutin, dia pun langsung tancap gas (harapannya menjauh dari si cowok tadi mungkin), nyatanya justru terbalik, si cowok yang berboncengan tadi justru ikut-ikutan menambah gas nya. aku pun sontak pengin terus ngikutin and langsung tancap gas. nah pas di lampu merah, aku liyat si cowok tadi berhenti tepat di sebelah si cewek. tahu gak apa yang mereka lakuin..?? ngledek and menggoda si cewek dengan tangan nakalnya..itu yang mereka lakuin. aku yang berhenti dibelakangnya sebenernya miris liyat itu, hampir semua mata pengendara sepeda motor tertuju pada si cewek yang lagi dogoda ini. tak selang lama, akhirnya si cewek langsung belok kiri yang kebetulan bisa jalan terus, and ini pun belum selesai, si cowok tadi kembali ngikutin di belakang. hanya saja aku gak ikut belok kiri, orang kampusku aja masih lurus..kalo aku belok namanya aku ikut-ikutan donk..:-D (intermezo).

Nah dari kasus itu aku semakin tergiur untuk menulis  tulisan ini. buat para wanita, pintar-pintarlah memilih pakaian yang layak and cocok dipakai di badan kalian. jangan justru memilih and memakai pakaian yang hanya akan menimbulan masalah seperti kasus di atas tadi. banyak pakaian yang lebih cocok untuk dipakai. jangan berpikiran kalau kita pake pakaian kiat ketat, kita seksi dan menarik. tidak semua orang memiliki pemikiran seperti itu. pilihlah pakaian yang memang cocok untuk linkungan kitaa..kita ini hidup di Indoneisa, kita punya kultur budaya yang kental, kita punya tata krama dan sopan santun. boleh kita pakai celana seperti tadi,boleh sekali dan tidak ada yang melarang, sekalian kita memberi rezeki pada yang menjualnya….tapiiii  dengan catatan cukup dipakai dirumah saja atau di tempat yang sekiranya pantas untuk memakainya. begitu juga dengan baju.pakai baju ketat, boleeeeeh..tapi harus ada tempatnya..yang pantas sajaa…jadi kita pun akan tenang and nyamaan..kita semua gak mau kan dapetin kasus kaya cerita tadi di atas..??khususnya buat kaum wanita..kalian gak mau kan dapet kasus itu..??

Jangan sampai kita terbawa arus industri negara barat yang memang sedang menggempar perindustrian Indonesia, khususnya di bidang fashion. kita harus bisa batasi diri kita dari budaya-budaya barat yang masuk ke negara kita. budaya kita itu berbeda..budaya kita dengan negara barat itu banyak yang bertolak belakang..jadi pintar-pintarlah kita memilih dan memilah mana yang layak kita tiru dan tidak. karena dengan seperti itu, pembentukan remaja dan negara yang berkarakter akan berhasil tercapai.

sekali lagi, penulis menulis ini dengan niat memberi pandangan saja kepada para wanita agar selektif dalam memilih pakaian, bukan mau merugikan salah satu pihak atau banyak pihak..sooo kalo ada yang kurang berkenan maafkan saya..:-)

Salam damai..:-)

Advertisements

Posted January 8, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Tagged with , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: