Heboh Mobil Esemka   Leave a comment


udah lama ni gak share bareng kalian  temen-temen setiaku, gara-gara ada urusan yang membuatku pusing tujuh keliling..heehee..apa ituu..???tugas kuliah yang seabreg banyaknyaa…pokoknya jadi mahasiswa itu emang ada seneng n susahnya, susahnya ya kalo lagi dapet tugas banyak banget gini, bingung mau mana dulu yang dikerjain malah akhirnya gak dikerjan semua..:-D

oiyaaa, kali ini aku pengin share bareng kalian soal mobil Esemka yang akhir-akhir ini jadi bahan bicara orang di luar sana. yaa meskipun ini bukan berita baru, tapi kali aja ada beberapa dari kalian yang belum tahu soal berita ini..:-)

beberapa hari yang lalu, siswa-siswa SMK di surakarta, berhasil meluncurkan mobil hasil karya mereka sendiri yang diberi nama mobil Kiat Esemka. mobil kita Esemka ini murni buatan siswa SMK di surakarta lhoo..makanya sampai-sampai Wali Kota Solo yang biasa disapa Jokowi mau menukar mobil dinasnya dengan mobil Kiat Esemka ini, yang tentu saja itu bukti kalo Jokowi sangat bangga terhadap hasil karya anak bangsa tersebut. Jokowi bahkan memamerkan mobil buatan siswa SMK ini di depan rumah dinasnya, sekaligus ajang promosi untuk mobil buatan anak bangsa ini.

berita terakhir yang aku dapet, sudah ada pesanan yang cukup banyak untuk mobil ini, dan itu tidak hanya di Solo saja, bahkan dari daerah luar jawa pun mau memesan mobil Esemka ini untuk dikendarai di sana. luar biasa bukan..?? dari beberapa pesanan yang diterima, rata-rata adalah untuk dijadikan mobil dinas. bayangkan kalau semua mobil dinas di Indonesia menggunakan mobil anak bangsa ini, membanggakan kan teman-teman..?? SBY sampai saat ini masih diminta untuk turut menggunakan mobil ini sebagai mobil dinasnya guna untuk memberi apresiasi pada karya anak bangsa. lagian kalau presiden saja sudah memakainya, artinya mobil ini bagus kan, and artinya promosi pun akan semakin memuncak.

namun, meski keberadaan mobil Esemka ini membuktikan bahwa karya anak bangsa tidak kalah dengan karya negara lain, masih ada sedikit kendala untuk mempromosikan mobil ini. Jokowi pun bekerja ekstra untuk mencari investor mobil ini, dengan harapan mobil ini bisa dikenal oleh masyarakat luar. dari menteri perhubungan sendiri, mobil Esemka ini sudah lolos tes operasi dan dinyatakan layak operasi, tinggal uji emisi saja untuk bahan bakarnya. jadi tunggu apalagi, dukung terus promosi mobil karya anak bangsa ini.

kita sebagai anak bangsa yang juga masih mempunyai daya kreatifitas, ayooo kita semua berlomba unjuk kebolehan kita dengan kreatifitas kita. kita itu tidak kalah dengan orang luar negeri yang selama ini kita anggap pinter-pinter dan hebat-hebat. anak indonesia pun hebat-hebat bahkan bisa lebih hebat dari orang barat, kalau kita mampu bersaing dengan daya kreatif dan inovatif kita. contohnya saja, lihat, siapa si juara olimpiade sains dunia..??amerika..??japan…?? atau australia..??bukan..Indonesia lah jawabannya…

soooo….ayooo, maju terus remaja Indonesia.

Advertisements

Posted January 7, 2012 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: