Film Animasi “Pada Suatu Ketika”…Animasi Transformernya Indonesia..   Leave a comment


Kalian udah denger berita yang lagi ngehitz ini belum..?? animator indonesia menciptakan trailer animasi berkelas Internasional bahkan bisa dikatakan menyaingi animasi berkelas hollywood. ya itulah animasi “pada suatu ketika”. animasi yang dikabarkan dibuat oleh para animator solo, jawa tengah ini emang lagi bahan sorotan khususnya oleh dunia animasi Indonesia. Animasi robot yang tidak kalah dengan film Transformer ini sudah diungguh di akun you tube dan kalian bisa melihat sendiri, betapa halusnya animasi tersebut, benar-benar tidak kalah dengan film-film animasi yang biasa kita tonton di film-film hollywood.

Film animasi Pada Suatu Ketika ini bersetting di Indonesia, dengan suasana Indonesia yang sangat kental. robot yang menjadi pemeran utama di film ini pun bukan berasal dari mobil-mobil mewah seperti di film Transformer, melainkan dari sesosol bajaj dan bus kota yang biasa melintas di jalanan Indonesia. bajaj yang merupakan kendaraan tradisional yang dimiliki Indonesia diubah menjadi robot-robot yang unik, begitu pun dengan bus kota, lengkap dengan tulisan doa ibu di kaca depan, menjadi robot yang terlihat sangat kuat.

 

Selain itu, nuansa Indonesia kembali terlihat ketika ada tulisan “hati-hati ada perbaikan jalan”, yang biasa kita temui di jalanan yang sedang diperbaiki. mangkuk bergambarkan ayam dan bercap ayam pun menjadi salah satu benda yang ditampilkan di film ini. tahu sendiri kan mangkuk cap ayam?itu lhoo yang biasa buat wadah mie ayam atau mie rebus, bakso dan sebagainya.. nah itu tuh ada di film itu. keren kan..?? kalo kalian penasaran, tinggal buka you tube aja, terus tulis dengan nama Pada Suatu Ketika..okeee..tonton dech..:-)

Pokoknya bagus dech. nah rencananya film ini akan diteruskan pada tahun 2012 nanti dengan para animator-animator solo guna menciptakan film animasi berkelas dunia.

Intinya, ternyata anak-anak kreatif Indonesia sama sekali tidak kalah dengan orang barat yang kita kenal mempunyai segala-galanya. buktinya orang-orang solo ini, mereka pun bisa membuktikan kalau mereka mempunyai kekreatifan yang luar biasa, dan berani bersaing dengan para animator kelas dunia. tinggal kemauan dan usaha saja. ketika kita mau berusaha dan bekerja keras dengan tujuan kita, maka tidak lama kita akan  menikmati hasilnya.

Advertisements

Posted December 18, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: