Materi TEFL(Teaching English as a Foreign Language)..Download Disini..:-)   2 comments


Buat mahasiswa bahasa inggris pasti tahu donk apa itu TEFL..?? yaa, Teaching English as a Foreign Language. jadi dalam bahasa Indonesia, TEFL itu mengajarkan bahasa inggris sebagai bahasa asing. kenapa kok sebagai bahasa asing, tidak sebagai bahasa nasional atau bahasa kedua saja..??

Inget temen-temen, kita hidup di Indonesia, kita punya beragam bahasa daerah, inilah bahasa pertama kita atau di ilmu bahasa biasa disebut bahasa ibu,  kemudian tentunya bahasa kesatuan yaitu bahasa Indonesia. bahasa indonesia inilah bahasa kedua kita. kalian tahu kan isi sumpah pemuda..??salah satu diantaranya berisi bahwa bahasa persatuan adalah bahasa Indonesia. jadi kita gak mungkin bisa jadiin bahasa inggris jadi bahasa kedua kita. bahasa kedua kita ya bahasa Indonesia itu sendiri. kalo mau jadiin english as second language ya berarti kita harus hapus sumpah pemuda, dan rasa-rasanya tidak mungkin. ajdi di Indonesia, bahasa inggris diajarkan sebagai bahasa asing saja. tidak seperti di malaysia, singapura dan thailand dimana bahasa inggris lah bahasa kedua mereka. untuk itu, muncul sebuah gagasan untuk membuat apa yang namanya TEFL.

Ada beberapa theory tentang TEFL ini, juga ada beberapa metode dan juga lengkap dengan pendekatan yang harus diperhatikan ketika kita mengajar bahasa inggris. nah untuk itu, di halaman ini, kalian akan mendapatkan beberapa informasi mengenai apa itu TEFL, bagaimana metode dan pendekatan yang dilakukan ketika mengajar, kemudian kalian juga akan mendapat hal-hal baru begitu pula  pengalaman baru di dalam mengikuti TEFL.

Silakan download saja di sini..
http://www.ziddu.com/download/24302913/INTRODUCTION_TO_TEFL.pptx.html

INTRODUCTION TO TEFL

untuk informasi mengenai TEFL lainnya silakan klik link di bawah ini..

The Oral Approach and Situational Language Teaching

Mother tongue, Second Language, foreign Language

bagan tefl

Advertisements

2 responses to “Materi TEFL(Teaching English as a Foreign Language)..Download Disini..:-)

Subscribe to comments with RSS.

  1. makasih ya udh share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: