Galau…kenapa..???   Leave a comment


lagi-lagi ada nama tren yang lagi nglanda muda-mudi Indonesia saat ini..setelah kata-kata terdahulu seperti narsis, lebay, alay dan jablay(lhoooooo kx jablaay…???heeheehee…) sekarang ada lagi yang lagi ngehitz di dunia hiburan muda-mudi, “GALAU”. siapa sekarang ini yang gak kenal sama yang namanya GALAU. Hampir setiap hari ada kata galau…coba dech liyat di akun twitter, facebook, netlog atau apapun dech yang penting bukan akun jejaring p***o, pasti kalian temuin orang-orang nulis GALAU. pengalaman aku ni yaa..,pagi, siang sore malem aku liyat ada status GALAU. eleeeeeeh nyampe bosen aku bacanya, mbok pake kata lain, kaya ragu, dilema, bimbang atau bambang sekalian(ooooppzzz…maaf ya kalo ada yang namanya tercantum..hehee..:-D), jangan galaaaaauuuuuuu teruuuuuuus..

pertanyannya, apa si Galau..?? jawabannyaa “coba liyat di KBBI”..wkwkwkwk.. halaaah kalo jawabannya gitu mah gak usah nanyaa..lagian di KBBI juga belum tentu ada kata galau..nah yang aku bingungin tuh itu sebenernya, galau itu bahasa indonesia apa bukan..kalo bukan ngapain juga nyari di KBBI, nyari nyampe halaman terkahir bahkan nambahin sendiri halamanyya pun gak bakal ketemu…jangan-jangan bahasa apaan..haahaa…sebenernya aku penasaran banget, pengin tanya sama yang suka nulis Galau, apa si arti galau..??pengen tahu apa jawabannya, cuma aku gak enak, takut dibilang sok lah, gaya lah atau gimana lah..kan jadi gak enak sendiri..buat kalian yang ngrasa pernah nulis galau, tolong jawab pertanyaan itu ya di kolom koment di blog ini atau bisa lewat facebook..okee..siapa tahu bisa dijadiin bahan diskusi..wkwkwkwk..

daah, sekarang menurut pendapatku aja yaa..gini nih teman-teman..galau itu sepengetahuanku perasaan bimbang, ragu, bahkan bisa dikatakan frustasi yang dialami oleh seseorang ketika mendapat masalah, dan biasanya itu ada kaitannya dengan cinta. karena dari kasus yang aku dapet, rata-rata orang galau itu karena cinta. mungkin juga galau itu bisa dikatakan dilema ya..??bingung harus bagaimana, memilih yang mana, dan yang mana yang terbaik. kali aja itu bia masuk kategori galau.

lalu, kenapa si orang banyak menganggap dirinya galau..?? sekarang gini dech, kenapa ya orang sedikit-sedikit ngomong kalo dia itu galau. kena masalah sedikit bilang galau, bingung sedikit kena galau, seakan-akan galau ini beban hidup mereka. aku tidak menyalahkan kalian untuk mengekspresikan kata galau, karena itu menyangkut perasaan masing-masing, jadi aku gk bisa menghakimi kalau ngomong galau itu salah. namun yang pasti, galau itu bisa kita atasi teman. misal kita sedang galau, cobalah merefleksikan diri dengan melakukan hal yang membuatmu nyaman, membuatku tidak stress memikirkan hal yang belum tentu benar dan penting. misal gini, kamu galau karena mencintai seseorang tetapi orang yang kamu cintai itu begitu cueknya ma kamu. ketika itu kamu galau, cobalah buat berpikir sejejnak seperti ini “eh, kenapa aku harus memikirkan orang yang belum tentu memikirkan aku, kenapa juga aku harus terpuruk seperti ini”. aku sama sekali tidak menyalahkan orang jatuh cinta, karena tunggu dulu, dari perkataan tadi itu, bukan bermaksud untuk menghilangkan cinta kamu, maksudnya, buat apa kita memikirkan dia yang belum tentu memikirkan kita, kan kita tahu dia cuek??iya kan..?? yang perlu kita lakukan itu bukan terus memikirkan kenapa ya dia cuek??kenapa ya dia kx gitu ma aku?? bukan..!! justru itulah yang buat kalian stress!! ingat bukan itu yang kalian butuhkan, tapi Bagaimana aku bisa melumpuhkan hatinya yang cuek. itu yang perlu. cuma ada 1 lagi, ketika kamu memikirkan bagaimana untuk melumpuhkan hatinya, jangan berpikir yang sedih2, tapi mulailah dengan pikiran yang fresh dan membayangkan kalian melakukan hal romantis yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. buat diri kalian kagum dengan pikiran kalian sendiri. maka pikiran yang fresh juga akan muncul. coba aja ketika kalian membayangkan hal teromantis itu, pasti kalian senyum-senyum sendiri, dan pikiran stress pun hilang. jadi tidak galau lagi.

Memang si susah, tapi kita tidak tau kalo kita gak nyoba. jadikan dirimu orang yang selalu menganggap hidup itu selalu indah dan Allah selalu memberi kemudahan di antara kesulitan-kesulitanmu, maka hatimu akan tenang…:-)

Posted December 15, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Tagged with , , ,

Leave a Reply

