Archive for December 2011

Fenomena Jilbab era Modern..   Leave a comment


Huuuh..akhirnya setelah beebrapa hari vacuum dari dunia blog, sekarang bisa muncul and eksis lagi di sini. kangen nih rasanya walopun baru sekitar 2-3 hari nggak nulis di sini, soalnya udah kebiasa kali yaa.. maklum tugas kuliah seabreg menghunjam hariku…heehee..:-D

Okeee langsung ke topik aja yaa..??

Apa si topiknya..??kx aku lupa..??:-D

Oia, jilbab..!!!! temen-temen and para pembaca semua tahu gak, kalo jilbab itu sekarang sudah gak ketinggalan zaman lagi. banyak tuh sekarang model jilbab yang lagi banyak banget digandrungi sama kaum wanita, khususnya di Indonesia. bayangkan aja, ada nama model jilbab yang diambil dari nama artis sekaligus si pemakai jilbab sendiri yaitu marshanda. mungkin saking ngefansnya para perancang busana khususnya jilbab ama si marshanda makanya jilbabnya dinamain jilbab Marshanda. yang jadi pertanyaan, kenapa gak bikin nama model jilbab Heryan aja yaa..??haahaaa..aku kan cowoook…:-D

Ah apapun itu, ini sudah menjadi salah satu bukti, kalo jilbab memang sudah tak ketinggalan zaman lagi. coba dech bandingin (ini keluar dari segi agama islam dulu yaa..??) antara pandangan orang terhadap jilbab di masa-masa kemarin sama yang sekarang. di masa-masa kemarin ini, jilbab itu dilihat awam, sampai-sampai jarang sekali orang yang memakai jilbab, karena saking awamnya nama jilbab itu. nah lihat saja (ini pandanganku), dulu orang yang memakai jilbab itu dilihat aneh dan wagu. ya mungkin saja itu karena pandangan mereka aja yang salah terhadap jilbab. ada yang menganggap bahwa ketika kita pake jilbab, namanya itu kita gak gaul, gak bebas berekspresi and gak luwes di mana-mana. bahkan, sekarang pun aku yakin masih ada segelintir orang yang beranggapan seperti itu. gimana gak? sekarang kan lagi zaman-zamannya toning hair, rebonding, sambung rambut, keritingin rambut(apa itu lupa namanya) and lain sebagainya, terus banyak banget cewe-cewek yang suka banget sama kaya gituan, makanya mereka ngrasa eman-eman kalo pake jilbab, ntar gak keliatan donk lurusnya..:-D hayo ngakuuu siapa yang masih ngrasa seperti itu..??:-D

Freeen..jangan pernah mikir kalo pake jilbab itu bikin kalian gak cakep, gak PD, gak bebas, gak gaul, gak luwes and sebagainya. pake jilbab pun kalian masih bisa gaul, bebas(ada batasannya lhoo..), and bahkan dengan pake jilbab kalian itu justru keliatan tambah cantik. percaya deeech..

Sekarang kan banyak banget tuh model-model jilbab yang dijual di pasaran. kalian bisa pilih sesuai selera and keinginan kalian. kalian bisa passin tuh jilbab ma bentuk muka temen-temen biar temen-temen tambah cantiik and gaul. cari aja di luar sana..atau mungkin kalian bisa liat di tv, mall, atau dimanapun kalian bisa tuh cari inspirasi cara atau model berjilbab yang modern. gak perlu takut and gk usah bimbang kalo mau pake jilbab..orang sekarang,wanita, itu justru diliyat aneh ketika gak pake jilbab soalnya sekarang udah banyak bangeeet yang pake jilbab. baik itu di sekolah, di masyarakat ataupun di mana aja kalian bisa temuin orang pake jilbab(cewek maksudnya). menurutku sii..okeee…:-)

lagian di agama kita, agama islam, wanita juga wajib mengenakan jilbab, jadi kalo kalian pek jilbab, ya kalian dapet pahala juga..asik kan..?? dapet cakepnya, dapet modisnya, and dapet pahalanya..3 in 1 pokoknya..:-D

semangat untuk berjilbab bagi kaum hawa..ayo percantik diri dengan Jilbab..:-)

Posted December 24, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Tagged with , , ,

Ada Apa Dengan Pegunungan Dieng..??   Leave a comment


Indonesia kini dirundung duka lagi setelah kabar terakhir dari Pegununugan Dieng Wonosobo yang mengalami bencana alam tanah longsor dan Banjir bandang. bencana yang terjadi pada hari minggu lalu tersebut setidaknya sudah meluluh lantakkan desa di daerah sekitar pegunungan dieng,wonosobo. hujan lebat yang mengguyur wilayah desa sidorejo termasuk desa Ketieng dan sekitarnya itu telah membuat kawasan pegunungan dieng mengalami bencana tanah longsor dan banjir bandang. rumah-rumah warga di daerah sekitar bencana pun rusak dan hanyut terbawa arus banjir bandang yang terjadi saat itu. salah seorang warga desa ketieng, Romadhon, mengatakan bahwa kejadian tersebut tiba-tiba saja terjadi ketika hujan lebat mengguyur desanya. awalnya tidak ada firasat akan terjadi bencana, namun tak lama kemudian dia dikagetkan dengan luapan air berwarna kecoklatan menghantam rumahnya. air setinggi rumahnya tersebut tiba-tiba saja berada di belakang rumahnya dan menyeret ayah kandungnya yang tak sempat meyelamatkan diri. air kecoklatan yang bercampur dengan lumpur itu sekejap menghancurkan rumahnya, untung saja dia masih bisa menyelamatkan dirinya.

Sampai hari senin kemarin setidaknya sudah ada 5 mayat yang ditemukan oleh tim SAR yang membantu pencarian di wilayah tersebut. pencarian dibantu oleh para relawan dan pasukan TNI, selain oleh badan SAR itu sendiri. proses pencarian dilakukan di sepanjang sungai kali putih dan sungai serayu dengan batas 10km, dengan hasil menemukan potongan badan warga yang sampai saat ini belum diidentifikasi. berdasar informasi yang saya dapat, pencarian akan diteruskan hari ini, mengingat cuaca yang cukup buruk dan dikhawatirkan akan mengakibatkan bencana susulan. pencarian kali ini akan dibantu oleh Polda dengan mengerahkan anjik pelacak untuk membantu dam pencarian korban tewas yang belum ditemukan.

Hingga kemarin, para relawan dan TNI masih terus membersihkan jalan menuju pegunungan Dieng yang sempat tertutup akibat longsoran tanah banjir bandang tersebut. saat ini jalan menuju dieng itu dibuka, hanya saja ketika hujan turun sekitar 1 jam belum berhenti, maka jalan akan kembali ditutup guna mengantisipasi bencana dadakan.

Kita sebagai sesama sosial, marilah ikut mendoakan semoga bencana tidak melanda pegunungan Dieng kembali dan wilayah lain yang dikhawatirkan akan memakan korban lebih banyak lagi. cukup sudah kita merasakan bermacam bencana dan marilah kita mulai menyayangi lingkungan kita demi menjaga keamanan dan kenyamanan hidup kita.

Posted December 20, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Peningkatan Kualitas Belajar Melalui Penggunaan Media Pembelajaran   Leave a comment


Media pembelajaran akhir-akhir ini menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan, karena memang kemajuan tekhnologi memaksa kemajuan kualitas pendidikan pula..salah satu cara yang bisa kita lakukan utnuk mengimbangi pola kemajuan tekhnologi dalam dunia pendidikan adalah dengan penggunaan media pembelajaran. media pembelajaran sendiri memilik banyak sekali manfaat di dalam proses pembelajaran, begitupun dengan fungsinya. bentuk media pembelajaran juga bermacam-macam, tinggal kita sesuaikan saja dengan kondisi di dalam kelas kita.

untuk penjelasan lebih jauhnya mengenai apa itu media pembelajaran, apa manfaatnya, dan apa saja bentuknya, silakan download saja filenya di sini Artikel Media Pembelajaran

beri komen untuk kesalahan-kesalahan di dalam artikel teresebut, atau bisa juga berikan saran dan kritik. terima kasih..:-)

Pendidikan di Indonesia   Leave a comment


Tahu sendiri kan gimana keadaan pendidikan di Indonesia akhir-akhir ini..?? yang jelas pendidikan di Indonesia dari tahun ke tahun itu mengalami perubahan, baik itu perubahan positif maupun negatif. menurut beberapa sumber yang aku dapet, pendidikan di Indonesia hingga akhir tahun 2011 ini bisa dikatakan masih sangat rapuh. berawal dari sarana dan prasarana, masih banyak sekali sekolah yang kurang wajar utuk ditempati bahkan disebut sebagai sekolah. bayangkan saja, hanya ruangan yang dibatasi sekat-sekat dari triplek dan papan yang sewaktu-waktu bisa roboh, ruangan itu disulap menjadi sebuah ruamgam kelas. memprihatinkan bukan..??
untuk lebih jelasnya silakan download saja file’a di sini Rapuhnya Pendidikan Indonesia (Klik Di sini)

Posted December 19, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Barcelona..Sang Juara World Cup antar Club 2011, Yokohama, Japan   Leave a comment


Barcelona akhirnya berhasil menjuarai piala dunia antar club yang diselenggarakan di Yokohama, Japan setelah mengalahkan tim Santos di babak final piala dunia antar club tersebut. Barcelona berhasil mengalahkan Santos dengan skor 4-0 melalui gol dari Messi, xavi, fabregas di babak pertama  dan kembali gol dilesakkan oleh Messi pada babak kedua. 4 gol ini sudah sangat cukup untuk menunjukkan bahwa  kualitas Barcelona berada jauh di atas Santos dan  memang pantas untuk mendapat piala world cup antar klub tersebut.

Barcelona sebelumnya mengalahkan Al-Sadd di babak semifinal yang mengantarkan tim tersebut melaju ke babak final menghadapi Santos yang sebelumnya mengalahkan tim wakil dari japan, Kashiwa. meski Barcelona bertanding tanpa diperkuat oleh striker andalannya David Villa yang mengalami cedera patah kaki saat melawan Al-Saad di babak semifinal. Villa harus absen bermain membela Barcelona selama 5 bulan dikarenakan cedera yang dialaminya dan merupakan kerugian tersendiri bagi Barcelona, meski kita semua tahu Barca memiliki striker-striker lain yang tak kalah berkualitas seperti Thiago dan Pedro.

Barcelona yang musim kemarin juga mendapat gelar juara liga champion Eropa kini menikmati kembali aroma juara saat  menjadi juara world cup antar club ini. tentu saja ini menjadi prestasi yang sangat menggembirakan dan patut disambut meriah oleh para pendukung Barca, karena tim bertabur bintang ini kembali berhasil membawa nama Barca dan memperkuat tim Barca untuk menjadi tim terbaik dunia saat ini dengan segala tekhnik permainan Indahnya. akan menjadi sangat Lengkap ketika di musim ini Barca berhasil menjadi Juara Liga Champion 2011 sekaligus juara La Liga di Liga Spanyol.

Cerita Misteri di Kampus..   Leave a comment


Kalian pasti sering denger kan, cerita-cerita misteri di sekeliling kalian..?? mungkin kalian denger dari temen kalian, dari orang tua kalian atau tetangga kalian. nah buat kalian yang udah sering denger cerita misteri, pasti sempat berpikir kalo ghaib itu memang bener-bener ada, apalagi yang mengalaminya. iya kan..?? nah memang benar, ghaib itu memang ada, bahkan syaitan yang biasa kita takutkan itu di mana-mana ada, cuma aja gak semua orang bisa menikmati pemandangan menyeramkan itu. buat orang-orang yang memang tidak mempunyai indra lebih untuk merasakan atau melihat langsung, kita bisa cari tahu tentang itu dari orang lain yang bisa melihat dan merasakannya. seperti yang satu ini.

aku tahu cerita ini dari temenku, dimana temennya temenku ini yang mengalaminya sendiri. lebih tepatnya dia mengalami peristiwa ini di kampusnya, di salah satu universitas swasta di Yogyakarta.  sebut aja namanya anton. ketika itu anton dan dua temannya, rudi dan hafis, berencana mengerjakan tugas kuliah di kampusnya. mereka berencana mengerjakan tugas setelah ba’da maghrib di salah satu ruang di kampus tersebut. ketika itu, mereka saling menunggu satu sama lain, hingga mereka akhirnya bertemu di hall kampus. mereka semua tak ada rasa curiga sama sekali dengan keadaan saat itu, hingga mereka pun berjalan santai menuju ruangan yang sudah direncanakan tadi. ruangan sangat sepi dan di kampus itu memang terkenal ketika ba’da maghrib tiba maka kampus pun sepi.  singkatnya, saat mereka tengah mulai mengerjakan tugas, salah satu di antara teman mereka mendapat sms. sebut saja yang menerima sms itu anton. tak ada yang menkhawatirkan saat itu karena semua anak di kelompoknya sudah berkumpul. segera ia pun mengambil hp-nya, dan melihat siapa yang sms ke nomor dia itu. seketika itu, sesuatu yang aneh mulai terasa, ternyata hafis lah yang sms ke nomor dia.

“ton, sorry yow aku ra iso mangkat..”.

bingung dan merasa aneh, itulah yang dirasakan si anton, karena saat itu jelas-jelas hafis ada di depannya. tak lama kemudian, anton menunjukkan sms itu ke rudi yang  ada di sebelahnya, jelas saat itu rudi pun kaget. saat ittu menjadi mencekam ketika hafis yang ada di depan mereka bicara “kalian udah tahu ya..”.

Posted December 18, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Soal Bahasa Inggris SMK Perhotelan..   Leave a comment


aku bingung ni sebenernyaa..soal SMK Perhotelan itu kaya apa sebenernya..kalo soal SMK umum si aku punya referensinyaa..tapi kalo untuk SMK perhotelan kx gak ada yaa..

ni aku ada materi soal, aku dapetinnya si dari kata kunci soal SMK perhotelan..tapi belum tahu pasti apakh bener seperti ini apa gak..mudah-mudahan aja bener.

coba download di sini..

Soal latihan SMK (Klik di sini)

tolong di komen yaaa..??bener apa gak..:-)

kalo masih belum tepat..i’m so sorry..:-)

Posted December 18, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Materi Kuliah