Eksotisme “Bukit Bintang” Yogyakarta   Leave a comment


Yogyakarta itu gak cuma terkenal dengan Gudeg, Malioboro, dan Tugunya saja. banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Pantai Parangtritis di Bantul, Pantai-pantai di Gunung Kidul yang memesona dan masih banyak yang lain. tak terkecuali dengan Bukit Bintang di Jalan wonosari. ketika kita sedang bepergian ke arah gunung kidul, tidak ada salahnya kita mampir di sebuah jalan utama menuju guntung kidul yaitu jln. wonosari, tepatnya mampir di Bukit Bintang. di sana pemandnagan yang luar biasa akan kita dapetin. beribu-ribu cahaya akan nampak dari tempat yang memang berbukit-bukit ini. oleh karena itu tempat tersebut dkasih nama Bukit Bintang. sebenarnya yang dimaksud bintang itu bukan bintang sungguhan, melainkan pancaran lampu-lampu rumah dan lampu kota di sepanjang kota Yogyakarta dan sekitarnya. kawasan yang berada tinggi di atas kota Yogyakarta inilah yang membuat kita bisa melihat indahnya lampu-lampu berjajar dengan sekeliling ruas yang gelap, seakan-akan kita sedang melihat bintang-bintang di langit yang begitu indah.

tapi, 1 hal yang harus diperhatikan. kalau kita mau menikmati indahnya bukit bintang, tentu jangan dateng pagi-pagi, bahkan di siang hari, karena pastinya kita tidak akan menemui bintang yang aku maksud. datanglah kesana ketika hari menunjukkan sore hari atau malam hari, maka ribuan bintang pun akan nampak dari atas. jangan sampai terlewatkan untuk menikmati hidangan-hidangan yang ada di sana. jagung bakar berbagai rasa siap menemani anda untuk duduk menikmati indahnya beribu bintang itu. jika kalian lapar, ada sejumlah warung makanan yang siap melayani anda, tentu dengan setting ruang yang menghadap sisi bukit bintang, sehingga kita tetap bisa menikmati bintang-bintang itu. kalaupun kalian sudah merasa kemalaman untuk pulang, jangan khawatir karena ada hotel yang sangat strategis tepat di atas bintang-bintang itu. jadi gak ada salahnya kita mengunjungi objek tersebut.

NB: foto di atas diambil dengan sudut yang sama dan dengan menggunakan kamera sekesarnya, sehingga hasilnya hampir mirip. namun setidaknya bisa memberikan gambaran sedikit bahwa bukit bintang itu indah bahkan lebih indah dibanding foto di atas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: