Pemain Asal Indonesia Dikontrak Tim Espanyol   Leave a comment


senang mendengar berita ini. seorang pemuda sekaligus pemain bola asal Indonesia baru saja dikontrak oleh tim besar asal spanyol Espanyol. Dialah Arthur Irawan, pemuda dan pemain bola asal Indonesia. tim yang sekarang sedang menduduki peringkat ke-7 liga spanyol ini baru saja meminangnya untuk bergabung bersama rekan-rekan espanyol untuk mengenakan kaos kebesaran Espanyol dan sekaligus membela tim tersebut. Arthur mengungkapkan bahwa Kabar gembira ini diterima Arthur, ketika pemuda yang menghabiskan studinya di Inggris ini, sedang bertanding dalam rangka persahabatan dengan tim inggris manchester united dan liverpool. saat itu tanpa dia sadari ada pemantau bakat dari tim espanyol yang menyaksikan pertandingan itu. ketika pertandingan selesai, salah seorang utusan dari tim espanyol menghubungi Arthur dan memintanya untuk mengikuti seleksi di negara matador itu. pelatihan dilakukan selama dua bulan, dan setelah itu dia pun diajak untuk bergabung dengan espanyol dengan kontrak selama 4tahun kedepan dan bermain bersama luis garcia dan kawan-kawan.

Saat diwawancarai mengenai dirinya jika dipanggil Timnas,oleh beberapa wartawan, berdasarkan sumber yang penulis peroleh, arthur tidak akan sungkan untuk membela Timnas jika memang dia benar dibutuhkan. dia menyatakan tetap siap untuk bergabung dengan Timnas demi membawa nama Timnas Indonesia. bahkan dirinya mengaku bahwa Arthur juga mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. dia menonton pertandingan timnas senior ketika melawa Iran dan mengeluarkan pendapat bahwa sebenarnya Timnas mampu untuk mengimbangi Iran meski kelasnya masih dibawah Iran. begitupun dengan Timnas sea games, dia berpendapat bahwa timnas sea games akan menjadi kekuatan baru sepak bola indonesia dan pasti akan menjadi juara dengan melihat pertandingan-pertandingan sebelumnya.

yang pasti, dengan masuknya Arthur menjadi bagian tim besar Espanyol menandakan bahwa sebenarnya pemain Indonesia banyak yang berbakat dan mampu menembus sepak bola Internasional, asalkan berusaha dengan keras dan percaya bahwa mereka mampu.

Advertisements

Posted November 17, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: