Garuda Muda Cengkram Gajah Putih   Leave a comment


Indonesia akhrnya berhasil lolos di babak kualifikasi sea games 2011 dan memastikan diri lolos menuju babak semifinal di ajang sea games cabang sepak bola. setelah main apik pada 3 pertandingan terakhir indonesia, para supporter pasti mengharapkan penampilan yang konsisten dari para garuda muda. Garuda muda berhasil mencengkram Gajah putih pada perttandingan tadi malam dengan merobek kulit Gajah putih dengan 3 gol. ini hasil yang sangat memuaskan bagi seluruh pecinta sepak bola indonesia, akhirnya setelah 14 tahun bolos untuk lolos semifinal sea games, akhirnya tahun ini pasukan garuda berhasil memastikan diri dengan poin sempurna setelah menang di 3 pertandingan. sebaliknya dengan thailand, ini adalah kali pertama mereka tidak lolos babak kualifikasi setelah dipecundangi Indonesia dengan skor 3-1.

di awal babak pertama, indonesia langsung tertekan dengan permainan agresif para pemain thailand, terbukti dengan ball possesion yang lebih banyak dikuasai Thailand. namun semua berubah ketika salah seorang bek Thailand mendapatkan kartu merah setelah melanggar andik vermansyah di daerah sekitar kotak penalti. unggul jumlah pemainlah yang membuat indonesia semakin bersemangat untuk mengatur permainan. gol pertama Indonesia dicetak oleh titus bonai alias tibo setelah menerima assist apik dari kipuw yang kemudian disundul oleh tibo. bola langsung masuk ke gawang Thailand tanpa ada pergerakan dari kiper Thailand. di babak kedua, Thailand sempat menyusul skor indonesia setelah abdul rahman melakukan pelanggaran berbahaya di kotak 16 Indonesia, yang akhirnyna menghasilkan tendangan penalti untuk Thailand. kesempatan itu tidak disia-siakan oleh striker sekaligus kapten Thailand yang membuat skor menjadi 1-1. hasil ini tidak menyurutkan semangat pemain Indonesia, terbukti ddengan gol yang dihasilkan oleh patrich wanggai stelah mendapat bola ribon dari sundulan hasil sepakan kornel dari melgiansyah. kembali, kiper tidak bisa berbuat apa-apa, hanya melihat bola yang masuk ke gawangnya. kartu merah kedua didapatkan Thailand kembali setelah pemain thailand melanggar pemain Indonesia, protes muncul tapi tidak mengganggu keputusan wasit. akhirnya hampir di ujung babak kedua, ferdinan sinaga masuk dan tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mencetak gol umpan dari patrich hasil dari serangan balik pemain Indonesia.  akhirnya indonesia berhasil menenggelamkan asa Thailand untuk lolos dan berhasil menyingkirkan Thailand dari perhelatan sea games cabang sepak bola.

Setelah pertandingan selesai, manajer tim Thailand menganggap bahwa wasit bertindak kurang bijak dengan mengeluarkan 2 kartu merah bagi Thailand yang dianggap kurang wajar. namun, hasil berkata lain, Indonesia berhasil menyapu bersih 3 pertandingan beratnya, dan memastikan diri lolos ke babak semifinal. pertandingan terakhir melawan malaysia juga akan menarik untuk ditonton, melihat kekalahan timnas senior pada piala AFF sebelumnya. garuda muda harus membalas kekalahan tersebut. RAIHLAH EMAS GARUDA MUDA…!!!

Advertisements

Posted November 14, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: