Siswa SMP di Wonosari pesta sexs..??   4 comments


Apa yang kalian rasain kalo  denger ada siswa smp pesta sexs..?? miris dan prihatin bukan..?? tapi ini memang bener terjadi di salah satu daerah di yogyakarta, tepatnya di wonosari. sekelompok anak smp digerebek polisi saat lagi pesta miras dan sexs. dan anehnya lagi, mereka melakukan itu di salah satu ruang kelas menjelang petang. untung saja aksi mereka ini ketauan sama petugas kebun sekolah yang kebetulan saat itu lagi bertugas. kalo tidak, mau sampai apa aksi mereka ini. ini saya ambil dari koran Tribun Jogja terbitan hari ini(selasa,1-11-2011)

Tapi yang  jelas, aksi seperti itu harus dijadikan introspeksi diri bagi kita, kita tidak boleh melakukan hal seperti itu. sama sekali bukan tipe orang indonesia, yang selalu menuntun sopan santun di depan. kalo sudah seperti ini, artinya remaja sekarang, di indonesia, sudah terasuk budaya luar negeri yang tidak memikirkan moral. mereka menganggap budaya indonesia itu sudah bebas, padahal Indonesia dikenal sebagai negara bermoral dan berkarakter. seharusnya inilah yang harus selalu dijunjug oleh remaja di Indonesia, bukan malah meniru budaya asing yang hanya akan merusak budaya dan moral bangsa Indonesia.

Dalam hal ini yang perlu dilakukan adalah memberikan pendidikan sexs kepada siswa sedini mungkin untuk mengantisipasi hal serupa terjadi. pendidikan seks itu penting bagi remaja, karena pada saat itu, remaja adalah usia emas untuk menerima dan memahami masalah seperti ini, yaitu seks. dengan diberi pengetahuan mengenai seks, siswa nantinya bisa berpikir, apa akibatnya ketika melakukan seks bebas dan mereka bisa menimbang dengan pikiran mereka sendiri bahwa sek pranikah itu sangat tidak baik. oleh karena itu perlu adanya kerjasama dari pemerintah dan institusi pendidika untuk sewaktu-waktu mengadakan seminar atau sosialisasi mengenai pendidikan seks, sehingga nantinya siswa paham dan akan berpikir berulang kali ketika akan melakukan hal serupa seperti  di atas.

Buat temen-temen yang baca artikel ini, tolong jangan pernah ditiru hal serupa tersebut. seks bebas dikalangan remaja memang sudah marak, tapi bukan berarti kalian juga harus ikut terjun di dalam masalah ini. yang perlu kalian lakukan adalah menjadi remaja aktif yang kreatif, sehingga kalian tidak akan mengikuti model asing yang berbahaya dan merusak budaya sekaligus moral bangsa indonesia. sekali lagi itu sangat memalukan!!!

Advertisements

Posted November 1, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

4 responses to “Siswa SMP di Wonosari pesta sexs..??

Subscribe to comments with RSS.

  1. malu gila kaget siswa jaman sekarang..kenapa bs begitu?? apakah kurangnya perhatian atau gmn coba??

    • ya yang jelas itu karena pergaulan. kan sekarang remaja itu pada bebas tuh naa..kalo kita tidak bisa menjaga diri kita ya jadinya gituu…
      terus yang kedua itu kurangnya pendidikan seks. makanya seks itu dianggap tabu dan sesuatu yang bikin penasaran, itu yang bikin orang pengen coba2.
      intinya kita tuh harus bisa jaga diri kita sendiri, bergaul sama siapa aja boleh, asal tahu batasan diri.

  2. aduh tu nak smp jan… u sg marai ya her…hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: