Beda Cinta dan Kagum   5 comments


Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa kalau sudah merasa suka dan seneng sama orang lain( ce/co) itu namanya cinta dan mereka ini sering menilai hati mereka ini sedang jatuh cinta. padahal kalo temen semua tahu and pernah rasain, orang kagum juga punya rasa yang sama lhooo..ada rasa seneng ketika ketemu and ada rasa tertarik ketika memandang.

hati-hati teman..!!jangan sampai kalian keliru memaknai perasaan kalian. bisa-bisa nanti salah arah lagi. lalu gimana cara kita membedakan apa yang kita rasa ini cinta apa kagum..??

nah ini yang mau kita bahas. yang namanya orang jatuh cinta itu tidak bisa ditebak dengan waktu n keadaan.jadi cinta itu tidak bisa kita tebak kapan kita akan merasakan cinta dan keadaan seperti apa yang membuat kita bisa merasakan cinta. tidak bisa seperti itu.  cinta itu tumbuh dari dalam hati yang terbuka dan terdalam dan cinta ini berkembang seiring jalannya waktu. ketika seseorang merasa cinta pada orang lain, maka perasaan itu akan mengembangkan perasaannya. ketika seseorang jatuh cinta, maka tak ada yang bisa mengganggu perasaannya kecuali cinta yang dirasakan tadi. seakan-akan cinta itu yang sudah menenggelamkan hatinya untuk satu orang dan itu waktunya lama. jadi orang yang merasakan cinta pasti perasaan itu akan lama mengembang dan nantinya tenggelam di dalam hatinya. inilah yang aku maksud akan lama menetap di hati.dari rasa itulah nantinya terbentuk rasa ingin memiliki yang sangat tinggi dan rasa sayang yang luar biasa. sehingga rasa sayang itu yang akan membuatnya bertahan lama menyukai seseorang.

sedangkan kagum itu hanya sebuah perasaan seneng dan tertarik dalam waktu yang singkat. kenapa dibilang singkat..?? karena pada dasarnya rasa kagum itu cuma perasaan yang numpang lewat di hati kita aja. ketika kita merasa kagum, yang kita rasakan itu hanya saat kita melihat sosok yang dikagumi saja, dan ketika dia tidak ada di depan mata, itu akan menjadi biasa. inilah yang aku maksud dengan perasaan yang numpang lewat. ketika kita merasa kagum dan tertarik dengan seseorang, tidak ada rasa ingin memiliki yang sangat tinggi di dalam hati kita, sehingga rasa sayangpun tidak akan tumbuh dan berkembang di dalam hati. Saat semua itu terjadi maka rasa kagum itu hanya sesaat saja di hati kita.

lalu sekarang masalahnya banyak orang yang menyangka bahwa perasaan seneng yang dia punya itu sebagai cinta. kalo untuk ini, balik lagi dech ke bahasan di atas.intinya cinta itu akan bertahan lama di hati kita dan kagum itu hanya mampir saja di hati kita, walaupun pada awalnya mereka mempunyai rasa yang hampir sama. lihat saja, ketika orang merasa cinta, maka perasaan itu akan awet,tapi ketika orang hanya kagum, maka kekaguman itu lama-lama akan hilang. itulah beda diantara keduanya.

Advertisements

Posted October 31, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in My Mind (Curhatanku)

5 responses to “Beda Cinta dan Kagum

Subscribe to comments with RSS.

  1. memang betul kagum itu hanya sesaat,,tp lama2 kekaguman itu akan menjadi sebuah cinta 🙂

    • iya bener..tapi masalahnya gak semua orang gitu..ada seseorang yang dengan kagum kemudian menjadi cinta..ada juga yang hanya merasa kagum saja tanpa merasa cinta..jadi ketika kita merasa kagum, jangan hakimi dulu bahwa kita cinta..tapi jalani secara perlahan sampai kita yakin kalau kita benar-benar cinta bukan kagum lagi.

  2. cinta merupakan rasa tertarik level tinggi dgn periode waktu lama bahkan sampai akhir hayat tanpa bisa mengungkapkan sebuah alasan mengapa ia menjatuhkan perasaan itu

    kagum sebatas rasa tertarik pada fisik dan hal2 yg dianggap berbeda dari yg lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: