Reshufle Kabinet Indonesia Bersatu jilid III 2011   Leave a comment


reshufle kabinet kembali lagi dilakukan presiden SBY dan wapres Boediono. jelas saja maksud presiden dan wapres ini adalah untuk meningkatkan kinerja menteri dan kinerja peerintahan INdonesia, untuk terus melanjutkan program presiden dan wapres selama beberapa tahun ini. selain itu, peningkatan pembangunan di negara Indoensia ini juga menjadi tujuan utama dalam reshufle ini. diharapkan dengan dilakukannya reshufle ini bisa memberi pengaruh besar dalam perkembangan negara Indonesia.

salah satu calon wakil menteri yang akan diangkat oleh presiden SBY adalah Dekan FK UGM, Mukti Ali ghufron, beliau adalah penggagas jamkesmas yang sampai saat ini masih berjalan. dengan diangkatnya ali ghufron, diharapkan jaminan kesehatan masyarakat semakin baik. karena sempat disampaikan oleh beliau bahwa salah satu target utama dalam pembenahan Kesehatan di Indonesia adalah peningkatan kualitas dan penekanan biaya kesehatan. itu menjadi tujuan utama yang nantinya akan menjadi tugas menteri dan wakil menteri kesehatan negara Indonesia.

selain itu, presiden juga kembali menyatakan bahwa kebudayaan dan pendidikan akan dipegang 1 menteri. yaitu Mendikbud. adapun yang diganti dalam reshufle ini adalah wakil menteri luar negeri yang akan dipegang oleh Wardhana.

Advertisements

Posted October 18, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: