Pencurian Pulsa melalui Media Handphone   Leave a comment


pencurian pulsa melalui sms sekarang ini sudah marak banget. nah sekarang tinggal bagaimana kita mengantisipasi hal itu terjadi pada diri kita. sudah sentak terdengar di berita baik di media massa ataupun tv, banyak korban akibat kejahatan ini. pencurian pulsa melalui sms ini sebuah modus baru dalam kejahatan media. sampai saat ini kepolisian dan pihak berwajib lainnya sedang mempelajari apa modus yang digunakan dalam pencurian ini, dengan harapan untuk mencari antisipasi dan pencegahan yang lebih cepat sehingga tidak ada lagi korban yang merasa kehilangan pulsa setelah menerima sms dari nomor yang tidak dikenal.

dalam hal ini, seharusnya pemerintah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang bersangkutan, seperti pihak operator kartu perdana atau provider baik itu BUMN maupun swasta. dengan adanya kerjasama antara kedua belah pihak ini, diharapkan  sebuah antisipasi atau cara yang tepat untuk mengantisipasi kejadian ini terulang lagi dan memakan korban untuk yang kesekian lainnya ditemukan, sehingga para pengguna kartu layanan tidak perlu khawatir lagi mengenai kejadian pencurian pulsa ini.

pihak operator yang bertanggung jawab seharusnya memberikan penjelasan mengenai hal ini, memberikan sosialisasi atau cara pencegahan lain yang tepat guna pada para penggunanya baik itu secara langsung maupun media massa, sehingga para pengguna bisa lebih aktif dan antisipatif terhadap hal ini. kenyamanan dan kepuasan tetu prioritas utama bagi para provider kartu layanan, sehingga hal-hal seperti dijelaskan di atas itu perlu dilakukan guna untuk memenuhi harapan prioritas itu.

Advertisements

Posted October 15, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: