Cinta Sang Penulis Cerpen   Leave a comment


Cinta Sang Penulis Cerpen

 

Ini cerita disaat Alvin-seorang penulis novel muda-yang udah ngejalanin apa yang biasa orang sebut dengan pacaran. Alvin udah ngejalanin hubungan ini selama hampir setahun dengan pasangan Alvin. Dari perjalanan setahun ini banyak banget hal yang bisa Alvin buat pelajaran. Oia dalam perjalanan cinta itu Alvin percaya kalau sebuah hubungan itu gak akan selamanya baik baik aja, kadang kita di hadapin sama masalah, baik itu hanya masalah kecil maupun maslah yang gede sekalipun. Tapi disini Alvin juga belajar untuk mengerti kalau masalah yang Alvin hadapin itu sebuah pembelajaran buat Alvin and pasanganku. Ngejalanin hubungan kaya gini itu ternyata gak mudah, banyak hal yang harus kita hadapi. Tapi ini proses pendewasaan kita dalam menyelesaikan masalah.

Alvin ngikat janji ama cewek, namanya Katy. Kalo boleh dibilang itu, ini kisah cinta Alvin yang pertama ma cewek. Alvin baru pernah ngrasain rasa sayang sedalam ini sama cewek. Jujur aja Alvin dulu pernah punya cewek, tapi itu dulu waktu Alvin masih SMP. Bisa dikata itu tuh cinta cintaan, kenapa Alvin bilang gitu..?? Alvin ngrasa suka sama cewek, tapi Alvin gak tahu apa yng bisa Alvin lakuin buat dia and setelah Alvin berumur sekarang ini, Alvin baru ngrasa kalau dulu Alvin itu hanya kagum, soalnya Alvin sama sekali belum punya tanggung jawab. Gak ada hal yang bisa dipertanggung jawabin. Itu kenapa Alvin bilang itu cinta cintaan. Sekarang ini Alvin lagi ngrasain yang namanya cinta, Alvin bener bener ngrasa kalau alvin punya tanggung jawab buat jaga dia, nglindungi dia semampu Alvin. Alvin baru pernah ngrasain perasaan kaya gini. Rasa tanggung jawab Alvin begitu besar, sampai sampai Alvin punya pikiran untuk selalu ada bersama dia. Tapi yang Alvin pikirkan sekarang ini, Alvin pacar dia and Alvin belum berhak sepenuhnya atas  dia, jadi Alvin harus bisa nempatin diri Alvin sendiri sebagai pacar. Tapi yang Alvin rasain sebagai pacar, itu gak segampang kaya pa yang qt harapin saat kita lagi PDKT atau saat qt mulai deket ma seseorang. Memang bener cinta itu indah, Alvin setuju dengan pernyataan itu. Tapi setelah Alvin ngejalanin ikatan cinta, kini Alvin tahu ternyata cinta itu hitam and putih. Cinta itu indah saat kita bisa bersama baik dalam menyelesaikan masalah and mengambil keputusan, Juga disaat kita bisa merasakan keberadaan dia meski dia tidak ada disamping kita.

Selama perjalanan cinta Alvin ini, Alvin banyak belajar dari masalah yang Alvin dapetin bareng sama pacar Alvin. Banyak pengalaman yang Alvin ambil untuk ke depan lebih baik, untuk Alvin and pacar Alvin tentunya. Karena Alvin gak bisa lari dalam masalah, setiap masalah yang Alvin sama pacar Alvin hadapin itu memang harus Alvin selesein bareng and harus kita putusin gimana Alvin sama pacar Alvin selesein. Ini yang bisa Alvin jadiin pelajaran selama Alvin jalanin pacaran sama pacar Alvin.

Tentunya, masalah yang Alvin hadapin itu gak Cuma satu atau dua ya, banyak masalah yang ada di tengah tengah hubungannya ma pacar Alvin.  Bahkan hal terkecil saja bisa menjadi masalah kalau Alvin  gak sigap atau menganggap itu enteng. Sebuah pembelajaran untuk Alvin untuk selalu berpikir dalam menanggapi sebuah hal yang bisa menjadi masalah.

Alvin tahu setiap masalah yang Alvin hadapin itu tugas bareng buat Alvin n pacar Alvin and itu sebuah cobaan yang memang sedang menggiring kita, apakah kita akan mampu untuk menyelesaikan atau tidak. Alvin yakin kalau masalah yang hadir itu baru seititik noda yang belum apa apa kalau dibandingkan dengan masalah yang mungkin akan terjadi saat Alvin berumah tangga nanti.

Alvin juga sadar kalau hubungan pacaran itu gak selalu bisa menyenangkan, tapi dalam hal ini pacaran bisa memotivasi Alvin untuk hidup lebih baik lagi. Kenapa..? karena dengan masalah itu juga Alvin belajar untuk selalu bisa mengatasi sebuah hal atau masalah dalam hidup. Tentunya itu gak lepas dai pacar Alvin, dia yang menjadi kunci dalam hati Alvin untuk selalu menjaga apa yang udah kita jalanin ini, and dia lah yang selalu menjadi motivasi Alvin saat capek menghadapi sebuah hal.

Setahun dalam sebuah hubungan pacaran juga bukan umur yang pendek, yang gitu aja kita bisa lewatin. Tapi perlu yang namanya pengorbanan, bukan hanya pengorbanan si cowok buat si cewek atau sebaliknya, ini pengorbanan bareng diantara keduanya yaitu Alvin sama pacar Alvin.

Dari semua itu, Alvin menuliskannya dalam goresan tinta kecil, hingga sebuah cerpen berhasil Alvin tulis. Cerpen yang berjudul “Cinta Sang Penulis Cerpen”.

Advertisements

Posted May 1, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in My Mind (Curhatanku)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: