Archive for April 2011

malam yang sunyi   Leave a comment


berjalan sendiri mengarungi malam yang sangat sepi, membuat langkah semakin berat q jejaki. lemahnya tubuh menonggak raga sendiri, membuatku ingin terjatuh agar q bisa terlentang bebas.

itu yang q rasakan malam ini.. berat, tanpa perhatianmuu..

semoga apa yang q alami sekarang ini hanya untuk sementara saja.

Posted April 30, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in My Mind (Curhatanku)

Pendidikan di Indonesia   Leave a comment


semua pasti tahu donk kalo negara dengan kualitas pendidikan terbaik pertama itu Finlandia..??

tahu gak disana model ujiannya seperti apa..??dan bagaimana carra mereka belajar..??

semua hampir bebanding terbalik dengan Indonesia.Menurut toeri yang pernah saya bca, menyatakan bahwa kualitas pendidikan disana sangat bagus dengan cara yang mudah. contohnya saja, ketika ujian mereka hampir selalu diberi pertanyaan terbuka, dimana berarti ketika ujian mereka diberi pertanyaan yang jawabannya tentu saja dengan cara membuka buku mereka. berbeda dengan di Indonesia, buka buuku tidak boleh. padahal ketika ujian, siswa yang diberi soal terbuka akan dengan konsentrasinya akan membaca materi-materi di dalam buknya meski sebelumnya tidak belajar. secara tidak langsung ini membuat mereka belajar untuk belajar dan berpikir cepat. dan kemungkinan apa yang dia baca kan selalu dia ingat. berbeda ketka siswa harus belajar sehari sebelumnya, ada si yangbeberapa orang hafal tapi ada juga yang bahkan lupa dengan apa yang sudah mereka pelajari.

penting rasanya untuk kita untuk belajar penglamandari negara lain, bukan untuk menniru tetapi dijadikan sebagai referensi saja untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia.

Posted April 30, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Radialisme mengalahkan intelijen   Leave a comment


sudah saatnya kita berhati-hati dalam mengambil langkah yang berkaitan dengan agama. karena apa..?? banyak kasus korban penistaan agama akhir-akhir ini, sudahkah kita mengantisipasi hal tersebut? semakin jauh kita melangkah ke depan, semakin banyak radialisme mengatasnamakan agama guna memperkuat persatuan mereka.

berhatilah-hatilah kita untuk hal yang satu ini, karena sekali kita salah melangkah, jurang nan terjang siap menjungkalkan kita. maukah kita menjadi korbannya? tak ada yang mau.. saya yakin. itulah kenapa saya mengajak teman-teman semua sama-sama berpikir realistis ketika menghadapi sesuatu yang berhubungan dengan agama. tak hanya 1 korban yang terjerumus, banyak korban yang telah termakan oleh radikalisme ini. banyak cara yang mereka gunakan untuk menjalankan misinya, jangan sampai kita umat yang sudah berada benar di jalan ini harus tersesat karena salah mengambil 1 langkah saja.

tetap realistis dan berpikir jernih. satu kunci dari semuanya adalah selalu mendekatkan diri dengan Allah melalui ibadah karena itulah satu-satunya jalan yang akan menyelamatkan kita.

be wise person..:-)

Posted April 29, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Earth Day   Leave a comment


bumi telah memberikan kita banyak pelajaran mengenai hidup melalui fenomena-fenomena alam yang kian terjadi dimana-mana sekarang ini. kita bisa jadikan itu sebagai isyarat bahwa bumi ingin dicintai dan dijaga. banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai penempat bumi untuk menjaga bumi agar tetap mencintai kita sebagai penempatnya.
ingat..!!kita di bumi diciptakan sebagai khaliah yang mana kita juga diwajibkan untuk menjaga kelestarian alam dan bumi kita. jadi mari kita bersama-sama di hari yang masih masuk ke hari bumi ini bersama-sama menyadarkan diri kita sendiri akan pentingnya alam di bumi ini, dan teruslah berjuang untuk melawan apa saja yang bisa merusak bumi, untuk masa depan kita dan anak cucu kita sebagai generasi berikutnya.

SAFE OUR EARTH..!!! 🙂

Posted April 26, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Telphon di Tembok Kuburan….   Leave a comment


Apa si yang kamu bayangin kalau kamu denger ada orang telpon di tembok kuburan..?? kaya gak ada tempat lain aja yang lebih nyaman selain di kuburan..heehee.. emang si kuburanya terang, tapi coba bayangin aja kalau tahu-tahu ada yang nyolek pa ngrangkul dari belakang..nah serem gak tuh.

Tapi uniknya, si orang yang telpon ini kaya gak ngrasa bersalah banget telp di pemakaman umum kaya gitu, ketawa-ketawa, ngomongnya keras, aduuh kalau aku jadi dia mending aku batalin dulu telponya. bukan gara-gara takut to apa, tapi lebih baik cari tempat yang lebih nyaman, di kamar atau di teras kek, kan lebih santai n aman. hahaaa..

tapi top dech buat orang yang tadi aku lihat lagi asik telpon da atas tembok kuburan, moga-moga pada gak bangun tuh penghuninya..haaahaaa…

Posted April 20, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Kumpulan Cerpen   Leave a comment


siapa yang suka buat cerpen and punya banyak cepen ayoooox share bareng disiniii…

Posted April 20, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi

Mahasiswa Kox Malas Kuliah   Leave a comment


Banyak yan bilan katanya masa-masa menjadi mahasiswa itu masa puncak sebagai pelajar, bisa mengekspresikan dirinya di bidang masing2 dengan cara mengambil jurusan yang pastinya cocok dengan kemampuan seseorang. tapi apa yang tengah terjadi sekarang fren??mahasiswa diracuni virus malas kuliah. ya karena itu tadi karena saking santainya malah membuat mahasiswa itu sendiri jadi malas kuliah. jadwal bisa mengatur sendiri, dosen pun bisa dipilih trerus apalagi yang kurang kalau seperti iyu?? anehnya hanya 1..meskipun udah dikasih sedikit kebebasan seperti itu, masih saja virus malas kuliah melanda, apalagi kalau diharuskan masuk pagi. waaah udah jadi musuh tersendiri itu.  sekarang yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengembalikan kodrat kita sebagai mahasiswa.

ingatlah teman2 tujuan kita belajar di sebuah perguruaan tinggi. apa yang menjadi tujuan and harapan kita sebelum kita masuk bahkan ketika kita sudah selesai nanti. ingatlah itu, karena itulah yang mendorong kita untuk melanjutkan studi kita. jangan sampai kita terbawa lingkungan orang-orang malas. biarkan mereka malas, tapi kita jangan sampai terbawa itu. ingatlah orang tua sudah membiayai kita dengan usaha dan jerih payah mereka. yang menjadi motivasi kita adalah bagaimana kita mengganti kebaikan orang tua kita dengan kesuksesan kita yang sudah tentu mereka harapkan.

Posted April 20, 2011 by Heryan Ardhi Kusuma in Kumpulan Ilmu dan Informasi